Menarik Nih, Satu Akun WhatsApp Bakal Bisa Diakses di 4 Hp Sekaligus, Simak Cara Berikut

Menarik Nih, Satu Akun WhatsApp Bakal Bisa Diakses di 4 Hp Sekaligus, Simak Cara Berikut

Fitur Companion Mode Aplikasi WhatsApp. (Foto Dok. WAMetaInfo)--

RADARLAMPUNG.CO.ID –Aplikasi media sosial sekaligus perpesanan, WhatsApp dikabarkan baru saja melakukan uji coba untuk fitur baru bernama Companion Mode.

Lewat fitur Companion Mode tersebut, para pengguna disebut memungkinkan untuk bisa mengakses satu akun WhatsApp dalam empat ponsel sekaligus.

Dilansir Radarlampung.co.id dari laman informasi WABetaInfo pada Selasa, 29 November 2022.

Dalam laman informasi tersebut, diperlihatkan foto tangkapan layar yang menampilkan fitur Companion Mode yang muncul dengan tampilan yang persis seperti halaman awal log-in alias masuk akun.

BACA JUGA:Yuk! Ramaikan Fun Food Festival dan Nobar FIFA WORLD CUP 2022 di Lapangan Radar Lampung

Fitur Companion Mode ini memang sudah mulai digulirkan ke beberapa pengguna beta. Para pengguna bisa menggunakan akun WhatsApp-nya dengan atau tanpa perangkat utama.

Para pengguna WhatsApp juga tidak perlu khawatir dengan data yang ada di perangkat utama, lantaran perangkat kedua pun dapat tersinkronisasi meski perangkat utamanya tidak aktif.

Jika ingin menggunakan fitur Companion Mode pada aplikasi WhatsApp, para pengguna hanya tinggal meng-klik ikon titik tiga yang berada di bagian kanan atas dalam aplikasi WhatsApp.

Setelah meng-klik ikon titik tiga tersebut, maka akan muncul QR code yang dapat dipindai oleh pengguna ke ponsel lainnya.

BACA JUGA:Jangan Disepelekan, Ini Pentingnya Sarapan Bagi Kesehatan Tubuh! Simak Penjelasan dr. Saddam Ismail

Kemudian untuk memindai kode di ponsel atau perangkat utama, pengguna akun tinggal meng-klik pada ikon yang sama. Lalu pilih Linked Device dengan cara yang serupa seperti penggunaan fitur sebelumnya.

Cara tersebut memang hampir serupa saat para pengguna akun WhatsApp ingin menautkan akun miliknya dari versi mobile ke versi PC atau desktop.

Meski memiliki cara yang terbilang mudah, namun fitur Companion Mode ini masih terbatas pada PC dan web browser. Sehingga uji coba untuk perangkat smartphone menjadi angin segar bagi para pengguna WhatsApp. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: