Dapur Rumah Terbakar, Penyebabnya dari Alat Ini

Dapur Rumah Terbakar, Penyebabnya dari Alat Ini

Salah satu dapur rumah yang terbakar di Bandar Lampung. Foto Dok BPBD --

BANDAR LAMPUNG, RADARLAMPUNG.CO.ID - Sebuah dapur rumah di Jalan Cendana, Kelurahan Beringin Jaya, Kecamatan Kemiling, BANDAR LAMPUNG dilahap si jago merah pada Selasa 29 November 2022, pukul 14.00 WIB.

Dari data yang dihimpun radarlampung.co.id dugaan sementara kebakaran tersebut karena konselting listrik dari salah satu barang elektronik berada di dapur sehingga menyebabkan barang barang didapur terbakar seperti Kompor, Kulkas, Dispenser, dan Lemari. 

BACA JUGA:Astaga, Tak Bayar Uang Komite, Sejumlah Siswa SMKN Ini Ujian di Luar Kelas

Rumah tersebut diketahui milik K Sitinjak. Namun sang pemilik rumah dan anggota keluarga sedang tidak berada dirumah sehingga rumah tersebut terbakar dalam keadaan kosong.

Beni S salah satu saksi mengatakan belum mengetahui asal mula penyebab kebakaran namun informasinya api awalnya dari konseleting Listrik yang bersumber dari Dispenser berada didapur rumah tersebut.  

BACA JUGA:Masyarakat Metro Menerima Penyuluhan Hukum dari Pemprov Lampung

"Kami tidak mengetahui asal mula api yang menyebabkan kebakaran namun informasi api berasal dari konseleting Listrik yang bersumber dari Dispenser berada didapur rumah tersebut yang memunculkan percikan api kemudian terjadi kebakaran tersebut," jelas Beni pada hari Selasa, 29 November 2022.

Kabid Kebakaran dan Penyelamatan,Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Bandar Lampung, Sutarno mengatakan bahwa pihak Dinas Damkar Kota Bandar Lampung menerima laporan pukul 14.03 WIB dan api berhasil dipadamkan pukul 14.14 WIB.

BACA JUGA:UMK Lampung Timur 2023 Naik Rp 173 Ribu

Ia mengatakan tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut namun pokok yang terbakar dari Dapur rumah tersebut adalah barang barang seperti Kompor, Kulkas, Dispenser, dan Lemari. 

"Api dipadamkan sekitar 11 menit kemudian saat kami terima laporan dengan bertugas 8 personil dengan dua unit mobil yang di kerahkan dan proses pemadaman menghabiskan 10 tanki air, karna api sudah juga dibantu dipadamkan oleh warga sekitar,"pungkasnya. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: