Lakalantas Maut di Jalinbar Pringsewu, Pengendara Motor Tewas

Lakalantas Maut di Jalinbar Pringsewu, Pengendara Motor Tewas

Ilustrasi laka lantas. (Pixabay)--

PRINGSEWU, RADARLAMPUNG.CO.ID - Satu orang tewas dalam kecelakaan di jalan lintas Barat Sumatera (Jalinbar) Km 34-35 Pekon Tambahrejo, Gadingrejo, Pringsewu-Lampung, Selasa malam, 29 November 2022. 

Korban tewas adalah Satriono (48), warga Desa Pujorahayu, Kecamatan Negeri Katon, Pesawaran yang mengendarai motor Honda BeAt BE 4167 RM. 

Kasatlantas Polres Pringsewu Iptu Khoirul Bahri mewakili Kapolres AKBP Rio Cahyowidi mengatakan, kecelakaan terjadi sekitar pukul 21.30 WIB. 

Bermula ketika truk Fuso B 9574 UIO yang dikemudikan Abastian (52), warga Kelurahan Pulo Gebang, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur melaju dari arah Bandar Lampung menuju Pringsewu. 

BACA JUGA: Karomani Sebut Mendag Zulhas Titip Keponakan Lewat Ary Meizari

Saat melintas di lokasi kejadian, dari arah berlawanan muncul sepeda motor yang dikendarai Satriono. 

Motor berusaha mendahului beberapa kendaraan roda empat yang melaju didepannya.

"Lantaran melaju dengan kecepatan dan tidak memperhatikan arus lalu lintas dari arah berlawanan, pemotor tidak mampu mengendalikan kendaraan,” kata Iptu Khoirul Bahri, Rabu 30 November 2022. 

Motor Satriono menabrak bagian depan truk yang mengangkut 41 sepeda motor. Kendaraan ringsek dan Satriono tewas dengan luka berat di kepala. 

BACA JUGA: Satresnarkoba Polres Tanggamus Tangkap Warga Kotaagung, BB Ada di Meja Makan

Sementara truk rusak di bagian depan. Sedang pengemudinya tidak mengalami luka. 

"Pengemudi truk juga sudah diamankan dan saat ini sedang menjalani pemeriksaan oleh penyidik unit Gakkum," sebut Iptu Khoirul Bahri.

Sebelumnya seorang pemotor tewas dalam kecelakaan lalu lintas di jalan raya Pekon Podosari, Kecamatan Pringsewu, Pringsewu. 

Korban tewas adalah Ahmad Tohirin (35), warga Kampung Linggau Pura, Kecamatan Selagai Lingga, Kabupaten Lampung Tengah. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: