Begini Menggunakan Aplikasi Polri Super Apps Presisi

Begini Menggunakan Aplikasi Polri Super Apps Presisi

Aplikasi Polri Presisi. Foto Tangkap Layar--

BANDAR LAMPUNG, RADARLAMPUNG.CO.ID -Tiga Belas layanan utama kepolisian yang dapat diakses masyarakat dalam aplikasi Super APP Presisi yang dapat di download di Play store. Yakni, informasi daerah rawan, pengaduan masyarakat, pengurusan SIM, STNK dan SKCK secara online, informasi E-Tilang, hingga informasi mengenai Pos Polisi. Bagaimana cara aplikasinya?

Bhabinkamtibmas Kelurahan Gulak Galik, Panjang Polsek TBU,Polresta Bandar Lampung, Mitra Oktavani menyampaikan aplikasi Polri super app merupakan jawaban atas keinginan masyarakat dalam peningkatan kualitas pelayanan Polri di era revolusi industri 4.0.

Kepada masyarakat Lampung khususnya wilayah kelurahan Gulak Galik yang belum memahami menggunakan aplikasi Super Apps Presisi bisa menanyakan dirinya mengenai aplikasi tersebut.

Adapun langkah langkah menggunakan aplikasi tersebut,pertama masyarakat diminta untuk mendownload aplikasi terlebih dahulu di Playstore.

Kedua, membuka aplikasi dan registrasi. Ketiga, masyarakat memilih layanan yang akan dituju dan ikuti petunjuk selanjutnya yang tertera layanan.

"Ada Tiga Belas layanan utama kepolisian yang dapat diakses masyarakat dalam aplikasi Super APP Presisi diantaranya, informasi daerah rawan, pengaduan masyarakat, pengurusan SIM, STNK dan SKCK secara online, informasi E-Tilang,Sp2hp dan lainnya," tambah Mirta pada Radarlampung.co.id pada hari Rabu, 30 November 2022.

Langkah selanjutnya, masyarakat nanti mendapatkan bukti laporan yang diinginkan kemudian langsung bisa diprint secara mandiri atau dicetak di rental komputer terdekat.

Sebagai Informasi, aplikasi Super APP Presisi yang dapat di download di Play store dalam rangka meningkatkan pelayanan Polri kepada masyarakat melalui media online.

“Untuk itu para Bhabinkamtibmas Polresta Bandar Lampung melakukan sosialisasi aplikasi Super App Presisi kepada masyarakat,” terang Kasi Humas Polresta Bandar lampung AKP Halimatus, Senin, 28 November 2022.

Masih kata Halimatus, Aplikasi Super App Presisi ini agar masyarakat dapat lebih mudah mendapatkan berbagai layanan kepolisian. Aplikasi itu bertujuan menyederhanakan dan memudahkan masyarakat untuk mendapatkan pelayanan prima dari kepolisian.

Lewat aplikasi tersebut, mempermudah masyarakat mendapat pelayanan Polri, dan tinggal mengisi data pada aplikasi tersebut, contohnya mengetahui perkembangan laporan yang dilaporkan masyarakat kepada polri (Sp2hp), melaporkan gangguan Kamtibmas, membuat laporan kehilangan, Sim, Skck, dan lainnya. 

“Agar masyarakat dapat mengetahuinya, dimana dalam aplikasi tersebut berisi tentang informasi seluruh kegiatan pelayanan Polri dan juga pengaduan dari masyarakat. Bhabinkamtibmas membagikan brosur,” ucapnya 

Oleh sebab itu, Halimatus mengajak masyarakat untuk mendownload Aplikasi Polri Super Apps." Mari kita gunakan aplikasi ini untuk mempermudah segala urusan yang berhubungan dengan pelayanan polri, "pungkasnya. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: