Selamat Berjuang, 33 Kafilah Tubaba Ikuti MTQ

Selamat Berjuang, 33 Kafilah Tubaba Ikuti MTQ

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Tubaba, Nurkholis Majid--

TUBABA, RADARLAMPUNG.CO.ID - Sebanyak 23 kafilah dari Kabupaten Tulangbawang Barat (TUBABA), akan mengikuti lomba Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) tingkat Provinsi Lampung Tahun 2022.

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Tubaba, Nurkholis Majid, saat dikonfirmasi, Rabu, 30/11/2022 tadi. Para kafilah tersebut akan dilakukan pelepasan secara simbolis besok, 1 Desember 2022.

"Para kafilah akan didampingi pejabat sebanyak 21 orang, dimana pertandingan akan dilaksanakan di Gedung Pusat Layanan Haji dan Umrah Terpadu (PLHUT) Kemenag Tubaba bersama Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ) Kabupaten Tubaba." terangnya.

Selanjutnya, Pelaksanaan MTQ Provinsi Lampung Tahun ini akan dilaksanakan di Simpang Pematang Kabupaten Mesuji sejak 2 sampai dengan 9 Desember 2022.

“Untuk pembukaan secara simbolis pada tanggal 3 Desember. Dan selama pagelaran MTQ tersebut, para kafilah akan menginap di rumah-rumah penduduk sekitar yang telah disiapkan” ujarnya.

Bagaimanapun, untuk para kafilah yang dikirim dari Tubaba merupakan putra-putri asli daerah yang dipilih dari hasil Seleksi Tilawatil Qur'an (STQ) beberapa waktu lalu. Para Kafilah akan mengikuti 6 cabang lomba yakni, Fahmil Qur'an, Syarhil Quran, Musabaqah Hifdzil Qur'an , Khattil Quran , Tartil Quran , dan Tilawatil Quran.

“Total anggaran yang disiapkan untuk mengikuti MTQ Provinsi Tahun ini adalah Rp200 juta. Meski anggaran terbatas, tentunya para kafilah sudah melakukan persiapan secara maksimal, sehingga kita juga berharap bisa meraih hasil terbaik,” imbuhnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: