Dukungan Asep Sukohar di Pilrek Unila Terus Mengemuka

Dukungan Asep Sukohar di Pilrek Unila Terus Mengemuka

Prof. Asep Sukohar menyerahkan berkas pendaftaran kepada panitia Pilrek Universitas Lampung, Selasa 29 November 2022. FOTO MELIDA ROHLITA/RADARLAMPUNG.CO.ID --

RADARLAMPUNG.CO.ID - Dukungan agar Prof. Asep Sukohar maju dalam kontestasi  Pemilihan rektor Universitas Lampung terus mengemuka. 

Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Wilayah Lampung dr. Josi Harnos mengatakan secara pribadi dirinya mendukung jika Asep Sukohar maju sebagai kandidat calon rektor (carek) Unila

Kepada Radar Lampung dia menjelaskankan alasannya. Menurut Josi saat Asep menjadi Ketua IDI Wilayah Lampung, dan saat Josi menjabat Ketua IDI Lampung Tengah, banyak program-program Asep yang dinilainya baik. 

"Secara pribadi saya setuju. Sejauh saya kenal, dibawah kepemimpinan beliau, saya banyak sekali merasakan progres yang positif. Mulai dari menanganan Covid-19, menyusun rangkaianya secara sistematis. Kemudian peran IDI terhadap kepolisian, TNI, dan BIN dan saya kira juga rangkaian ini butuh pemikiran yang cerdas. Sejauh ini saya merasakan itu bermakna," ujarnya. 

BACA JUGA:Anggota Brimob Polda Lampung Tewas Ditembak OTK di Yahukimo, Papua

Tentunya, sambung dia, dengan segala pengalaman menjabat sebagai Wakil Dekan, hingga ke Wakil Rektor saat ini, Prof Asep Sukohar dinilainya memiliki pengalaman yang cukup.

Dirinya juga menilai kasus dugaan suap penerimaan mahasiswa baru Unila yang saat ini dihadapi jadi tantangan tersendiri untuk Asep. 

"Memang yang menjadi tantangan ke depan, seandainya, nanti beliau sampai duduk menjadi rektor harus siap-siap dengan pandangan publik. Sebab akan berpengaruh, dengan posisinya dengan status rektor dengan kondisi keadaan yang sebelumnya," ujarnya. 

Karenanya, dia juga berpesan agar Prof. Asep juga bisa kuat dalam menghadapi hal-hal seperti itu. "Saya harus mengatakan kepada beliau, memang harus kuat menghadapi itu. Opini publiki ini harus dimitigasi oleh beliau. Tentunya nanti dimungkinkan ada pihak yang mengimplikasikan posisi dia jika menjadi rektor dengan kejadian yang sebelumnya itu. Kalau saya secara personal tentu saya sangat mendukung. Dari sudut pandang keorganisasian dia bagus," katanya. (")

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: