Pringsewu Masuk Nominasi KPB Award 2022

Pringsewu Masuk Nominasi KPB Award 2022

Kabupaten Pringsewu masuk dalam nominasi peraih Kartu Petani Berjaya (KPB) Award 2022. --

PRINGSEWU, RADARLAMPUNG.CO.ID - Kabupaten Pringsewu masuk nominasi peraih Kartu Petani Berjaya (KPB) Award 2022. Tim penilai dari Pemerintah Provinsi Lampung mengunjungi kabupaten itu untuk melakukan verifikasi lapangan, Kamis 1 Desember 2022. 

KPB Award ini merupakan bentuk apresiasi kepada stakeholder yang telah mengimplementasikan program Kartu Petani Berjaya (KPB). 

Plt. Kabiro Perekonomian Setprov Lampung Rinvayanti mengatakan, verifikasi dilakukan untuk melihat kebenaran dari data-data yang telah disampaikan terkait implementasi program Kartu Petani Berjaya. 

"Dari 15 kabupaten/kota, Kabupaten Pringsewu termasuk nominasi dari beberapa daerah yang menjadi pilihan," kata Rinvayanti.

BACA JUGA: Ini Skema Baru Seleksi Masuk Perguruan Tinggi Negeri 2023, Siswa Bisa Mendaftar Prodi Lintas Jurusan

Dilanjutkan, dibandingkan daerah lainnya, Pringsewu dinilai lebih bagus dan tidak ditemukan kendala terkait program e-KPB. 

Termasuk nilai transaksi di Pringsewu yang mencapai miliaran untuk pupuk bersubsidi. 

"Namun, sebetulnya kita bukan melihat nilai transaksinya. Tetapi keantusiasan masyarakatnya," tegasnya.

Sementara, kedatangan tim disambut Sekretaris Kabupaten Pringsewu Heri Iswahyudi didampingi  Asisten Perekonomian dan Pembangunan Masykur.

BACA JUGA: Pembayaran Gaji Aparatur di 16 Desa Mesuji Terancam Ditunda

Kemudian Kadis Pertanian Siti Litawati, Kadis Perikanan Debi Hardian, Kadis Ketahanan Pangan M. Khotim, Kadis Kominfo Hendrid, Kadis Koperindag UMKM Malian Ayub, serta dari Dinas PMP dan Disdukcapil di KPB Center Pemkab Pringsewu

Heri Iswahyudi mengatakan, Pemkab Pringsewu terus melakukan berbagai upaya dalam rangka menyukseskan program Kartu Petani Berjaya.

Ia berharap hasil verifikasi yang dilakukan sesuai dengan data yang disampaikan. 

"Di luar penilaian dan verifikasi yang dilakukan, tentunya saran dan masukan tetap sangat kami harapkan,”sebut Heri Iswahyudi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: