BMBK Targetkan Jalan Mantap di Akhir 2022 76 Persen

BMBK Targetkan Jalan Mantap di Akhir 2022 76 Persen

--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi (BMBK) Provinsi Lampung menargetkan hingga akhir 2022 nantinya jalan mantap di Provinsi Lampung mencapai 76 persen.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas BMBK Provinsi Lampung, Febrizal Levi Sukmana pada Jumat 2 Desember 2022 di Kantor Dinas BMBK Provinsi Lampung dalam kegiatan rangkaian Hari Bhakti PU ke-77.

"Kita targetkan sampai akhir tahun 2022 ini 76 persen. Ini akan terus kita kejar termasuk pada 2023 dan 2024 mendatang," kata Levi.

Dia mengatakan, kondisi jalan mantap di Provinsi Lampung memang mengalami degradasi terutama saat dunia menghadapi pandemi Covid-19. "Jalan mantap memang kita sempat mengalami degradasi apalagi saat pandemi Covid-19," tambah Levi.

BACA JUGA:Gelar Bimbingan Teknis Tata Kelola Air di Tanggamus

Karenanya, demi menargetkan jalan mantap sesuai rencana yang termuat dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) di 2024 yaitu targetnya 78 persen.

"Tapi pada awal tahun 2023 terget kita 76 persen lebih dan target ini kita sesuaikan dengan RPJMD. Kita berharap, di akhir tahun 2024 itu 78 persen, tapi upayakan lebih dari itu," katanya.

Sementara dalam pelaksanaan Hari Bhakti PU ke-77 ini, Dinas BMBK Provinsi Lampung menggelar sejumlah agenda yang melibatkan sinergi dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan stakeholder terkait.

BACA JUGA:Prediksi Line Up dan Skor Akhir Kamerun Vs Brazil Menuju Babak 16 Besar Piala Dunia 2022

"Pagi ini kita adakan sepeda santai sementara di BPJN ada jalan sehat, kemudian tarik tambang kemarin malem ada catur, gaple dan leng di BPJN juga ada seperti futsal, bola voly. Ada juga pembagian sembako sebagai bentuk kepedulian kita kepada masyarakat dan juga ada donor darah," tandasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: