DPC PDIP Pringsewu Gelar Rakercab 3. Ini yang Dibahas

DPC PDIP Pringsewu Gelar Rakercab 3. Ini yang Dibahas

Ketua DPC PDIP Pringsewu Palgunadi didampingi pengurus DPD PDIP Lampung saat rakercab di Pringsewu, Jumat 2 Desember 2022. FOTO AGUS SUWIGNYO/RADARLAMPUNG.CO.ID --

PRINGSEWU, RADARLAMPUNG.CO.ID - DPC PDI Perjuangan Pringsewu menggelar rapat kerja cabang (rakercab) III di sekretariat jalan lintas Barat Pekon Gumukrejo, Kecamatan Pagelaran, Jumat 2 Desember 2022. 

Ketua DPC PDIP Pringsewu Palgunadi didampingi Sekretaris Bambang Kurniawan mengatakan, berbagai agenda menjadi pokok bahasan dalam rakercab. 

Di antaranya sosialisasi hasil rakernas dan rakerda III PDIP. Kemudian target pemilu 2024, rekrutmen bacaleg, pembentukan struktur partai dan alat kelengkapan partai.

Lalu evaluasi hasil pembentukan anak ranting, ranting, badan dan komunitas juang. Ideologi dan kaderisasi serta media pintar perjuangan.

BACA JUGA: Keluarga Terdakwa Kasus Korupsi Jembatan Way Batu Serahkan Uang Titipan ke Kejari Lampung Barat

"Rakercab ketiga ini merupakan kelanjutan dari rakerda ke-3 yang sudah dilaksanakan beberapa waktu lalu di Bandar Lampung," kata Palgunadi.  Palgunadi di depan peserta rakercab memaparkan capaian kinerja kepengurusan. "Untuk struktural dari PAC PDIP sampai dengan anak ranting di Pringsewu sudah 100 persen. Hanya ada beberapa perbaikan," bebernya. 

Begitu juga dengan pembentukan badan dan komunitas sayap partai. 

"Januari 2023, kita akan mulai kegiatan pada setiap badan dan komunitas. Sebab kegiatan di tingkat cabang akan difokuskan pada kecamatan dan ranting-ranting,” ujarnya. 

Selanjutnya, mengawali tahun 2023, akan ada rangkaian HUT PDIP selama satu tahun. Ini sesuai instruksi dari partai terhadap pengurus pusat dan daerah. 

BACA JUGA: BMBK Targetkan Jalan Mantap di Akhir 2022 76 Persen

”Jadi nanti dewan pimpinan cabang juga sudah mempersiapkan rangkaian kegiatan selama satu tahun,” kata dia.

Itu melibatkan semua komponen partai, baik struktural maupun komunitas juang serta lainnya.

Sementara, rakercab PDIP juga dihadiri pengurus DPD PDIP Lampung, yakni bendahara Kostiana, Wakil Ketua Bidang Organisasi Yanuar Irawan, Aprilliati, Maya Sari Berti, Siska, Lesti Putri Utami, Heridian, Nurhasanah.

Yanuar Irawan mengatakan, rakercab harus dilaksanakan. Mengingat ini implementasi dari rekomendasi rakernas. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: