Warna Baru, MTQ Ke-49 Provinsi Lampung Didukung Tokoh Lintas Agama

Warna Baru, MTQ Ke-49 Provinsi Lampung Didukung Tokoh Lintas Agama

Penjabat Bupati Mesuji Sulpakar saat berbincang dengan Direktur PT WSM Ardiansyah sebelum pembukaan MTQ. FOTO ARDIAN MUKTI/RADARLAMPUNG.CO.ID --

MESUJI, RADARLAMPUNG.CO.ID - Ada yang berbeda dari Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Ke-49 tingkat Provinsi Lampung yang berlangsung di Mesuji, Sabtu 3 Desember. 

Kegiatan tahunan tersebut didukung tokoh dan umat lintas agama di kabupaten itu. 

Penjabat Bupati Mesuji Sulpakar mengatakan, MTQ kali ini menjadi hal yang baru. Sebab dihadiri umat beragama dalam konteks memberikan dukungan. 

BACA JUGA: Pelaksanaan MTQ ke-49 Tingkat Provinsi Lampung Siap Dilaksanakan di Mesuji

BACA JUGA: Gubernur Lampung Lepas 17 Kafilah untuk Ikuti MTQ Korpri di Padang

"Jadi ada hal yang baru dalam pelaksanaan MTQ kali ini. Karena turut diramaikan oleh semua umat beragama yang ada di Mesuji,” kata Sulpakar saat berbincang dengan Direktur PT WSM Ardiansyah sebelum pembukaan MTQ. 

Menurut Sulpakar, hal tersebut untuk menunjukkan tingginya toleransi umat beragama dan pentingnya keberagaman bahwa Provinsi Lampung adalah tempat banyak suku dan agama.

Untuk itu, Sulpakar mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk turut serta menyukseskan pelaksanaan MTQ tersebut. 

BACA JUGA: Bupati Berharap Tanggamus Kembali Raih Juara Umum MTQ Ke-49

BACA JUGA: Gubernur Arinal Djunaidi Lepas Kontingen MTQ Nasional Provinsi Lampung Untuk Lomba di Kalimantan Selatan

"Saya berharap semua lapisan masyarakat ikut mengamankan pelaksanaan MTQ tingkat Provinsi Lampung ini," kata Sulpakar dalam pertemuan yang juga dihadiri GM Radarlampung.co.id Widisandika dan Wapemred SKH Radar Lampung Abdul Karim.  

Lebih lanjut Sulpakar menegaskan, sukses dan tidaknya agenda tahunan tersebut tergantung kerja sama seluruh lapisan masyarakat serta kekompakan seluruh instansi

Dia menegaskan pelaksanaan MTQ Ke-49 tingkat Provinsi Lampung harus dilakukan bersama dan didukung seluruh elemen masyarakat. (*) 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: