Mahasiswa Teknik Elektro UTI Kunjungan Industri ke PT Gree Energy Hamaparan

Mahasiswa Teknik Elektro UTI Kunjungan Industri ke PT Gree Energy Hamaparan

(Foto Ist. For Radarlampung.co.id)--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Mahasiswa Program studi Teknik Elektro Universitas Teknokrat Indonesia (UTI)  melaksanakan kunjungan industri ke PT Gree Energy Hamparan, 24 November 2022.

PT Gree Energy Hamparan merupakan anak perusahaan Cenergi SEA Berhad, Malaysia, PLTS swasta yang mengonversi limbah menjadi energi listrik. Kegiatan ini diikuti oleh 50 mahasiswa angkatan 2019.

Dalam kegiatan ini mahasiswa mempelajari konversi energi limbah tapioka menjadi energi listrik, sistem kontrol menggunakan scada, dan monitoring sistem pembangkitan menggunakan IoT.

Adapun dosen yang mengikuti kegiatan ini adalah Qadhli Jafar Adrian, MIT, Novia Utami Putri, MM., MT,Achmad Jayadi, M.Cs., dan Try Susanto, M.Cs.

BACA JUGA:Polres Lamtim Sosialisasikan Aplikasi Polri Super

Diharapkan kegiatan ini dapat meningkatkan keilmuan mahasiswa dan dosen di bidang riset energi baru terbarukan.

Wakil Rektor Dr H Mahathir Muhammad SE MM menyambut baik program ini. Dengan kunjungan industri ini, kata dia, mahasiswa bisa mengetahui detail kebutuhan di perusahaan.

Ia menekankan kepada mahasiswa agar mempelajari betul apa yang ada di tempat kunjungan. " Selain itu, mahasiswa diminta aktif untuk bertanya tentang banyak hal di bidang ini," katanya.

Mahathir menginginkan agar isu soal konversi dari limbah ke listrik ini terus menjadi prioritas agar Teknokrat makin matang sebagai green campus. 

BACA JUGA:Ikut Nobar di Radar Lampung, Kapolsek Kedaton Jagokan Belanda Juara Piala Dunia 2022

"Termasuk dalam pengelolaan sumber daya energi yang bisa diperoleh dari tenaga surya," tukasnya. (*/rls)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: