Dua Flyover di Bandar Lampung Dipasang Jaring, Ternyata Ini Tujuannya

Dua Flyover di Bandar Lampung Dipasang Jaring, Ternyata Ini Tujuannya

Pekerja tengah memasang jaring pengaman di flyover Jl. Sultan Agung. (Prima Imansyah Permana/Radarlampung.co.id)--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Dinas Pekerjaan Umum (PU) Bandar Lampung pasang jaring pengaman di dua flyover yang ada di kota setempat.

Dua flyover tersebut adalah flyover Jl. Sultan Agung di depan Graha Pena Lampung dan flyover penghubung Jl. Juanda-Jl. Gajah Mada.

Kepala Dinas PU Bandar Lampung Iwan Gunawan mengatakan, pihaknya memasang jaring pengaman seperti di jalan tol di dua flyover.

Tujuannya, kata Iwan, untuk mengamankan pengendara yang melintas di flyover yang tepat berada di atas perlintasan kereta api. Juga mencegah perbuatan nekat dari masyarakat yang melintas.

BACA JUGA:Guna Isi 3 Jabatan Kosong, Pansel Sudah Serahkan Hasil JPTP ke Gubernur dan KASN, Ini Daftar Namanya

Selain itu, di bawah kedua flyover tersebut, diungkapkan Iwan terdapat ruas jalan utama yang lalulintas kendaraannya cukup padat.

"Ya, buat pengamanan, kita pasang jaring seperti jaring pengaman yang ada di jalan tol," ujar Iwan Gunawan saat dihubungi Radarlampung.co.id, Minggu 4 Desember 2022.

Untuk panjang jaring pengamannya, Iwan mengungkapkan ada 12 meter yang terbagi di dua sisi. Sehingga, satu sisinya sepanjang enam meter.

"Jadi dibuat dua sisi. Untuk kedua flyover panjangnya sama, yaitu enam meter setiap sisi," ucapnya.

BACA JUGA:Pemkab Mesuji Kirim Usulan UMK ke Pemprov Lampung

Disinggung terkait anggaran untuk membuat jaring pengaman di atas dua flyover tersebut, Iwan mengaku Dinas PU menganggarkan anggaran total Rp 200 juta. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: