Pilkades Serentak, Desa Ini Jadi Perhatian Khusus

Pilkades Serentak, Desa Ini Jadi Perhatian Khusus

Ilustrasi Pemilu.-Tijani Dalilisia Kaisah-Radarlampung.co.id

RADARLAMPUNG.CO.ID - Dari 27 Desa yang akan menggelar pilkades serentak pada 17 Desember ini, ada beberapa desa yang menjadi perhatian khusus oleh Polres Pesawaran

"Ada beberapa tempat yang menurut saya perlu mendapat perhatian khusus. Terutama di Kecamatan Way Lima, ada 4 desa disana yang akan Pilkades,"ungkap Kapolres Pesawaran AKBP Pratomo Widodo.

Dikatakan, pihaknya memberikan perhatian khusus dikarenakan ada friksi -friksi yang saling menjatuhkan antar beberapa kandidat Cakades.

"Dan beberapa tempat secara geografis yang riskan dan rawan. Yakni Desa Legundi,"ucapnya.

BACA JUGA:Pemkab Mesuji Kirim Usulan UMK ke Pemprov Lampung

Untuk pengamanan pada hari H, lanjut Pratomo, pihaknya akan meminta bantuan personil sebanya 3 pleton dari Polda Lampung.

Yakni pasukan shabara, samapta dan dari Brimob. Dimana, selain siaga dalam mengamankan jalannya Pilkades serentak, para personil juga ada yang patroli secara mobile di lapangan.

"Kita akan ploting dibeberapa tempat untuk siaga. Dan sekitar 300 personil dari Polres Pesawaran juga akan melaksanakan pengamaanan,"jelasnya.

Sedangkan untuk pelaksanaan deklarasi damai Pilkades serentak diagendakan dalam waktu dekat sebelum pencoblosan. Dan seluruh calon akan hadir dan menandatangani komitmen bersama.

BACA JUGA:Razia di Pringsewu Nihil Tangkapan, Tapi...

"Komitmen siap kalah dan siap juga menang. Yang menang jangan euforia berlebihan. Ki Jangan sampai menimbulkan kerusuhan dan konflik pada pelaksanaan Pilkades,"pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: