Bahaya! Jalinbar Tanggamus Bertabur Lubang

Bahaya! Jalinbar Tanggamus Bertabur Lubang

Jalan lintas Barat (Jalinbar) di Tanggamus banyak yang berlubang. FOTO EDI HERLIANSYAH/RADARLAMPUNG.CO.ID --

TANGGAMUS, RADARLAMPUNG.CO.ID - Jalan lintas Barat (Jalinbar) di Tanggamus bertabur lubang. Jika dibiarkan, kondisi ini bisa menyebabkan kecelakaan lalu lintas. 

Hasil pantauan Radarlampung.co.id, Senin 5 Desember 2022 titik ruas Jalinbar yang berlubang di antaranya berada di ruas Pekon Kerta dan Teba, Kecamatan Kotaagung Timur serta Pekon Kotaagung, Kecamatan Kotaagung. 

Pada ruas jalan tersebut ditemukan lubang dengan diameter dan dalam beragam   

Dian, salah seorang pengemudi kendaraan mengatakan, akibat banyaknya lubang, beberapa hari lalu ia melihat lakalantas di jalur tersebut.

BACA JUGA: Soal Balita Terkena Peluru Nyasar, Polisi Cari Tahu Asal Proyektil

Yakni kendaraan bermotor roda dua dikemudikan pelajar yang hendak berangkat ke sekolah. "Motor dan pengemudinya terguling karena coba menghindari lubang," sebut dia. 

Untuk itu, menurut Herli, warga Kotaagung, mereka sangat mengharapkan para pihak terkait dapat melakukan perbaikan atas rusaknya jalan lintas barat di jalur tersebut. 

Terpisah, Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Tanggamus Okta Rizal ketika dikonfirmasi Radarlampung.co.id mengatakan, pihaknya segera melaporkan perihal kerusakan jalinbar tersebut ke Satker Perencanaan dan Pengawasan Jalan Nasional (P2JN). 

”Sebab biasanya pihak P2JN memiliki anggaran rutin untuk pemeliharaan jalan pada setiap tahunnya,” kata Okta Rizal mewakili Kepala Dinas PUPR Tanggamus Riswanda Djunaidi.

BACA JUGA: Bejat! Guru Santri di Ponpes Tulang Bawang Cabuli 9 Korbannya, Ternyata...

Sebelumnya, unggahan video seorang warga di Pekon Margomulyo, Kecamatan Semaka, yang sedang sakit serta harus ditandu karena kondisi jalan rusak dan berlumpur mendapat respons anggota DPRD Tanggamus.

Ketua Komisi III DPRD Tanggamus Azmi mengatakan, kondisi jalan di Pekon Margo Mulyo saat ini kembali rusak dan berlumpur sehingga menghambat mobilitas warga.

"Sebelumnya saya memang ada kegiatan reses dan takziah sekitar seminggu yang lalu di Pekon Margo Mulyo. Memang kondisi jalan di sana sekarang sudah rusak lagi," kata Azmi, Senin 7 November 2022.

Azmi menuturkan, DPRD dan Pemkab Tanggamus sudah mengupayakan serta merealisasikan pembangunan jalan rigid beton di Pekon Margomulyo. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: