Yuk Cobain Ikan Bandeng Presto Bu Wiwik, Dijamin Lembut!

Yuk Cobain Ikan Bandeng Presto Bu Wiwik, Dijamin Lembut!

Bandeng Presto Bu Wiwik hadir di Lampung dengan cita rasa ikan bandeng yang lembut dan enak. (Dian Saptari/Radarlampung.co.id)--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Bandeng Presto Bu Wiwik merupakan salah satu brand kuliner usaha kecil dan menengah (UMK) yang saat ini sedang berkembang di Lampung.

Rara selaku owner menuturkan, Bandeng Presto Bu Wiwik hadir di Lampung sebagai bentuk jawaban atas tingginya antusias masyarakat yang menyukai olahan ikan bandeng.

"Alhamdulillah sejak 2018 sampai sekarang produk bandeng Bu Wiwik banyak disukai masyarakat Lampung," terangnya pada Radarlampung.co.id, Senin 5 Desember 2022.

Berawal dari sulitnya menemukan bandeng presto yang enak di Lampung, Rara memutuskan untuk memproduksi ikan bandeng dengan cita rasa khas Semarang.

"Melihat Lampung masih sedikit yang bisnis bandeng, saat itulah aku terinspirasi membuat kuliner bandeng presto yang enak di Lampung," ungkapnya.

Untuk mendapatkan cita rasa yang enak, Rara mengaku harus memiliki ketelitian yang cukup tinggi. Agar hasinya bisa sesuai dengan rasa memuaskan.

"Bandeng presto Bu Wiwik diolah hanya dengan menggunakan ikan segar bercampur rempah pilihan dan kebersihan yang cukup tinggi," sebutnya.

Menurutnya, jika ikan yang diolah tidak dicuci dengan bersih, ikan bandeng akan memunculkan rasa pahit.

Maka dari itu, ia memastikan ikan dicuci dengan bersih sebelum dimarinasi dan dipresto.

"Setelah dimarinasi bandeng presto Bu Wiwik akan direbus selama 2,5 jam sesuai takaran. Agar hasil dagingnya lunak dan durinya lembut," tambahnya.

Selain dagingnya lembut, Bandeng Bu Wiwik juga menyediakan sambal terasi sebagai pelengkap.

"Sambelnya sudah kami sediakan di kemasan bandeng presto, jadi sudah lengkap seporsi," ujarnya.

Untuk harga bandeng Bu Wiwik cukup terjangkau, seporsi hanya Rp 25 ribu. Dijamin halal dan aman dikonsumsi karena sudah terverifikasi BPOM.

"Bandeng Presto Bu Wiwik bisa dimakan langsung, digoreng maupun dikreasikan sesuai selera," tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: