Tes Calon PPK Pesisir Barat, Tujuh Peserta tak Bisa Login

Tes Calon PPK Pesisir Barat, Tujuh Peserta tak Bisa Login

Tes tertulis berbasis computer assisted test (CAT) calon anggota PPK Pesisir Barat, Selasa 6 Desember 2022. FOTO YAYAN PRANTOSO/RADARLAMPUNG.CO.ID --

PESISIR BARAT, RADARLAMPUNG.CO.ID - Tujuh calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Pesisir Barat tidak bisa mengikuti tes tertulis berbasis computer assisted test (CAT), Selasa 6 Desember 2022. 

Mereka tidak bisa login karena terkendala sistem aplikasi. Hal ini juga terjadi pada sejumlah wilayah yang melaksanakan tes tertulis.  

Pelaksanaan tes tertulis di SMKN 1 Pesisir Tengah diikuti 277 pelamar yang sebelumnya dinyatakan lulus seleksi administrasi.

Tes dibagi dalam lima sesi. Sesi pertama sebanyak 56 peserta. Kemudian sesi kedua dan ketiga masing-masing 57 peserta. 

BACA JUGA: Kasus Baru Covid-19 Meningkat, Jangan Sepelekan Gejala Terbaru!

Lalu sesi ke empat diikuti 49 peserta dan sesi terakhir diikuti sebanyak 58 peserta.

Ketua KPU Pesisir Barat Marlini mengungkapkan, tes tertulis calon PPK ini dipantau langsung oleh anggota KPU Lampung Warsito, yang juga Koordinator Wilayah (Korwil) Pesisir Barat. 

Turut hadir seluruh komisioner KPU dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Pesisir Barat, aparat kepolisian dan pihak terkait lainnya.

"Dalam pelaksanaan tes tertulis berbasis CAT sesi pertama ini, dari 56 peserta, 11 orang tidak hadir dan langsung dinyatakan gugur," kata Marlini.

BACA JUGA: Berlaku Tahun Depan, Ini Aturan Baru Jam Kerja ASN Pesisir Barat

Selain itu, tujuh peserta tidak bisa login karena memang ada kendala pada sistem aplikasi. Ini juga terjadi di seluruh Indonesia.

Karena itu, bagi peserta yang hari ini tidak bisa login, rencananya tetap mengikuti tes tertulis yang dilaksanakan Rabu 7 Desember 2022. 

Untuk jumlah soal dalam pelaksanaan tes tertulis ini sebanyak 75 pilihan ganda. Terkait dengan pengetahuan tentang pemilu dan sebagainya. 

Marlini mengungkapkan, dari hasil tes nanti akan disaring 15 calon peserta atau tiga kali kebutuhan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: