Tok! Senat Tetapkan 8 Balon Rektor Universitas Lampung

Tok! Senat Tetapkan 8 Balon Rektor Universitas Lampung

Gedung Rektorat Universitas Lampung. FOTO CAMPUS.QUIPPER.COM --

RADARLAMPUNG.CO.ID - Senat Universitas Lampung (Unila) menggelar rapat dengan agenda penetapan bakal calon rektor Unila periode 2023–2027, penyampaian tahapan pemilihan rektor (pilrek), dan penyampaian tata tertib pilrek periode 2023–2027.

Rapat tersebut dipimpin Ketua Senat Unila Prof. Dr. La Zakaria, S.Si., M.Sc. didampingi Sekretaris Senat Unila Dr. Anna Gustina Zainal, S.Sos., M.Si. dan Ketua Panitia Pilrek Prof. Dr. Abdurrahman, M.Si. berlangsung di ruang sidang utama Rektorat, Selasa 6 Desember 2022.

Prof. Abdurrahman dalam laporannya menyampaikan, proses penjaringan telah berlangsung sejak 14 November 2022 dan telah memasuki berbagai tahapan.

Antara lain, pendaftaran, seleksi administrasi, hingga penetapan bakal calon rektor.

BACA JUGA: Transaksi Pembiayaan Eksportir di Lampung Melalui LPEI Capai Rp 806 Miliar

"Nama-nama bakal calon rektor periode 2023-2027 yang telah ditetapkan pada rapat senat ini berdasarkan abjad, yakni Prof. Dr. dr. Asep Sukohar, S.Ked., M.Kes., Dr. Ayi Ahadiat., S.E., M.B.A., Prof. Dr. Hamzah, S.H., M.H., Prof. Dr. Ir. Lusmeilia Afriani, D.E.A., I.P.M., Dr. Marselina, S.E., M.P.M., Prof. Dr. Ir. Murhadi, M.Si., Dr. Nairobi, S.E., M.Si., dan Prof. Ir. Suharso, S.Si., Ph.D.," katanya.

Selain itu, kata Prof. Abdurrahman, panitia pemilihan rektor telah membagi jadwal sosialisasi visi-misi dan program kerja bakal calon rektor Unila periode 2023-2027 ke dalam beberapa fakultas tujuan sesuai agenda yang telah disepakati.

Prof. Abdurrahman juga mengatakan bahwa penyampaian program kerja bakal calon rektor di hadapan sivitas akademika akan digelar di GSG Unila, 20 Desember 2022.

''Adapun jumlah anggota Senat yang hadir pada rapat ini sebanyak 27 orang dari total 47 undangan," ungkapnya.

BACA JUGA: Prediksi Line Up Pemain dan Skor Akhir Pertandingan Portugal Vs Swiss di Babak 16 Besar Piala Dunia Qatar 2022

Sementara, Sekretaris Senat Unila, Dr. Anna Gustina Zainal menambahkan, semua nama-nama anggota senat Unila yang nanti memiliki hak pilih dalam pemilihan rektor telah disampaikan ke Kemendikbudristek melalui Biro Hukum.

Terkait pemilihan Rektor Unila, Gubernur Lampung Arinal Djunaidi berharap rektor yang baru benar-benar mengangkat marwah pendidikan dan tidak mengkomersilkannya.

Arinal Djunaidi menegaskan, rektor memiliki misi mendidik anak bangsa menjadi lebih baik. 

Karena itu, Arinal Djunaidi menyatakan menolak keras adanya perguruan tinggi yang berpikir komersil.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: