Rektor UMPRI Lantik Pengurus Walidah UMPRI

Rektor UMPRI Lantik Pengurus Walidah UMPRI

Rektor UMPRI Lantik Pengurus Walidah UMPRI-Dok UMPRI-

RADARLAMPUNG.CO.ID-Rektor Universitas Muhammadiyah Pringsewu (UMPRI) Lampung secara resmi pada Senin tanggal 5 Desember 2022 melantik pengurus Komunitas Walidah UMPRI, yang diketuai oleh ibu Ainur Rosidah, M.Pd.

Komunitas Walidah UMPRI dibentuk sebagai salah satu bentuk komitmen UMPRI terhadap program tindak lanjut dari kegiatan Darul Arqom Pimpinan UMPRI yang diselenggarakan pada 29 Juni – 2 Juli 2022 dengan membentuk komunitas perempuan di UMPRI.

Pada pelaporan kegiatan pelantikan Ketua Panitia Pelantikan Pengurus Komunitas Wahidah, ibu Elmi Nuryati, M.Epid., menyampaikan bahwa jumlah pengurus yang dilantik sebanyak 19 orang dengan anggota sebanyak 196 orang, dan pada kegiatan pelantikan dilanjutkan dengan Seminar yang bertemakan “Peran Wanita Karir dalam Kehidupan Rumah Tangga” yang disampaikan oleh Ketua LPPK PWA Lampung ibu Dra. Nurhayati Wakhidah, M.Pd.I. dan ibu drg. Avi Risdiyanti dari Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana (P3AP2KB) Kabupaten Pringsewu.

Dalam kesempatan yang sama, Rektor UMPRI, bapak Drs. Wanawir, Am., M.M., M.Pd., menyampaikan bahwa harapan dibentuknya Komunitas Walidah UMPRI yaitu dapat memberikan kontribusi dan peran kinerja para wanita di lingkungan UMPRI, pelaksana pemberdayaan peranan perempuan, pelaksana pelayanan peningkatan mutu kesehatan masyarakat melalui pendidikan, memberikan peranan memajukan pendidikan, dan mengembangkan sumber daya kader di lingkungan wanita Muhammadiyah.

Kegiatan pelantikan dihadiri oleh Pimpinan Wilayah Aisyiyah (PWA) Lampung, Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana (P3AP2KB) Kabupaten Pringsewu, Pimpinan Daerah Aisyiyah (PDA) Kabupaten Lampung, Pimpinan Cabang Aisyiyah (PCA) seKabupaten Pringsewu, Gabungan Organisasi Wanita (GOW), Wakil Rektor UMPRI beserta jajaran pimpinan, serta sivitas akademik wanita UMPRI, menjadikan motivasi tersendiri bagi jajaran kepengurusan Komunitas Walidah UMPRI untuk dapat memberikan kontribusi dan peranan komunitas yang dapat bermanfaat bagi semua pihak.

Hal tersebut selaras dengan pernyataan Ketua Komunitas Walidah UMPRI, ibu Ainur Rosidah, M.Pd., yang berkomitmen untuk merancang program kerja yang dapat mengoptimalkan peran wanita di lingkungan UMPRI pada lingkup penelitian dan pengabdian, kajian dan diklat, sosial dan ekonomi, serta advokasi perempuan dan anak.

Di kesempatan yang sama Pimpinan Wilayah Aisyiyah (PWA) Lampung melalui Ketua LPPA PWA Lampung berpesan bahwa adanya Komunitas Walidah UMPRI harapannya dapat memberikan kontribusi positif dengan menggerakkan wanita-wanita di lingkungan UMPRI yang dapat mengaktulisasikan peran wanita yang dapat berkolaborasi dan berkoordinasi dengan PDA Kabupaten Pringsewu dan PCA seKabupaten Pringsewu. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: