Bahaya! Membawa Ponsel Ketika BAB Beresiko Diare, Begini Penyebabnya

Bahaya! Membawa Ponsel Ketika BAB Beresiko Diare, Begini Penyebabnya

Ilustrasi Diare- Diare bisa terjadi hanya dengan bawa ponsel saat BAB -Foto/Pixabay/azmeyart-design---

RADARLAMPUNG.CO.ID - Smartphone kini di kehidupan seseorang tak bisa dipisahkan. Bahkan, ada banyak orang yang sering membawa Smartphone ke kamar mandi untuk buang air besar.

Sebaiknya kebiasaan membawa Smartphone ke kamar mandi ini segera dihilangkan. Karena nyatanya dapat menjadi tubuh terpapar Diare.

Banyak sekali pakar dari kesehatan yang sudah mengingatkan dan melarang agar untuk tidak membawa ponsel ketika sedang buang air besar.

Sebagian banyak orang, membawa ponsel ke kamar mandi ketika buang air besar untuk menghilangkan rasa bosan.

BACA JUGA:Kembangkan Destinasi Wisata Arung Jeram Way Besai Lampung Barat

Namun membawa ponsel ke kamar mandi dapat berdampak buruk untuk kesehatan. Ini bukan hanya omongan biasa, tetapi ada penjelasan ilmiah mengenai hal ini.

Nah, bagaimana tubuh kita ini bisa terkena diare dan menjadi rentan terkena gangguan pencernaan, dilansir dari penelitian dilakukan oleh Peer J berasap dari Oregon University Amerika Serikat, ada sekitar 82 persen bakteri yang terdapat pada Smartphone dan jari kita. 

Bakteri-bakteri itu merupakan bakteri yang cukup berbahaya, yang bisa memicu terjadinya gangguan pencernaan dan menyebabkan Diare.

Dalam penelitian lainnya, membawa ponsel ketika sering buang air besar dapat meningkatkan bakteri yang berada di ponsel itu sendiri.

BACA JUGA:Rektor UMPRI Lantik Pengurus Walidah UMPRI

Jumlah bakteri itu nantinya akan meningkat 10 kali lipat apabila dibandingkan dengan bakteri yang terdapat di dudukan toilet.

Bakteri itu nantinya bisa menempel pada tangan kita ketika memegang ponsel. Dan akan masuk ke dalam tubuh kita.

Apabila tidak mencuci tangan yang telah memegangnya itu akan masuk ke dalam kita. Bakteri jahat yang masuk ke dalam tubuh akan menyebabkan kesehatan menurun dan perencanaan sampai Diare.

Dan saat ini mulailah menghilangkan kebiasaan kalian membawa ponsel saat anda membuang air besar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: