Anggota Kodim 0427 Way Kanan Timbun Jalan Berlubang, Dinas PU Pilih Bungkam

Anggota Kodim 0427 Way Kanan Timbun Jalan Berlubang, Dinas PU Pilih Bungkam

Anggota Kodim 0427 Way Kanan lakukan penimbunan jalan berlubang di jalan protokol Way Kanan. (Foto Dok. Radarlampung.co.id)--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Berbagai inovasi dan program terus dilakukan oleh TNI dalam memberikan solusi atas berbagai persoalan yang menimpa masyarakat yang ada di sekitar mereka.

Seperti yang dilakukan oleh anggota 0427 Way Kanan. Melihat jalan protokol Kabupaten Way Kanan yang merupakan jalan provinsi tidak juga diperbaiki oleh pemerintah, akhirnya secara bergotong-royong personil Kodim 0427 Way Kanan menimbun lubang-lubang menganga di tengah jalan sepanjang 40 meter dengan batu krokos dan meratakannya.

Sehingga, walaupun belum sempurna namun jalan tersebut menjadi layak untuk dilalui. 

"Kami tidak berpikir jalan ini Kabupaten atau Provinsi Lampung tentu saja selalu bisa terpanggil untuk membantu meringankan beban masyarakat," ujar Dandim 0427 Way Kanan Letkol Inf Charluly Rudi Jatmiko. 

BACA JUGA:Kronologis Aksi Bom Bunuh Diri Polsek Astana Anyar, Tubuh Terduga Pelaku Berserakan

Penimbunan atas lubang-lubang yang ada di tengah jalan yang ada di halaman mako di Way Kanan tersebut tentu juga bermanfaat bagi pengguna jalan, sekaligus meminimalisir kecelakaan. 

Ketika dikonfirmasi tentang parahnya kerusakan jalan di ibukota Kabupaten Way Kanan, mulai dari perempatan Kecamatan Blambangan hingga ke Tugu Rya Cudu, Anthony Saputra selalu warga sekitar menyatakan bahwa kerusakan jalan itu sebenarnya tidak hanya di kawasan tersebut.

Melainkan, kata dia, sudah sampai ke pelosok-pelosok di mana kerusakan itu sangat dirasakan oleh masyarakat pada saat musim penghujan seperti ini. 

Sayangnya, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Way kanan Edwin Bavur saat dikonfirmasi tentang kerusakan jalan yang ada di jalan protokol Way Kanan tersebut tidak menjawab. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: