4 Tim Ini Berhak Lolos ke Putaran Semifinal Sepakbola Porprov IX Lampung

4 Tim Ini Berhak Lolos ke Putaran Semifinal Sepakbola Porprov IX Lampung

Adu penalti saat laga Tanggamus melawan Tubaba di grup C. (Foto Dok. Radarlampung.co.id) --

RADARLAMPUNG.CO.ID - Secara mengejutkan, tim sepakbola Bandar Lampung takluk 0-2 dari Lampung Timur (Lamtim) dalam laga terakhir di grup B di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) IX Lampung tahun 2022, Rabu (7/12).

Sebelumnya, Bandar Lampung sempat memuncaki klasmen grup B dengan 6 poin. Namun kini harus turun peringkat 2, digeser oleh Lamtim yang mendapat 7 poin, usai mendapat 3 poin atas kemenangan dari Bandar Lampung di laga terakhir.

Sementara, sisa laga di grup B yang mempertemukan antara Pringsewu dan Mesuji sudah tidak berpengaruh lagi. Pemenang laga ini akan tetap bertengger di posisi 3 dan 4 klasmen akhir.

Di partai grup C, tim sepakbola Tanggamus memastikan lolos ke babak semifinal. Tanggamus menang dramatis di babak adu penalti dengan skor akhir 4-2.

BACA JUGA:Alhamdulillah... Wali Kota Bandar Lampung Janji Segera Cairkan Insentif Guru Honorer

Di babak pertama, kedua tim bermain saling serang dan ngotot untuk mencari tiket ke semifinal. Namun, hingga babak pertama berakhir skor tetap 0-0.

Di babak kedua, Tanggamus tampil begitu dominan. Serangan demi serangan dilancarkan ke gawang Tubaba.

Dua peluang emas di depan gawang Tubaba gagal dimanfaatkan pemain Tanggamus untuk dikonversi menjadi gol. 

Tanggamus akhirnya mencetak gol, berawal dari umpan terobosan yang langsung diceploskan striker Tanggamus yang telah menunggu di depan gawang.

BACA JUGA:Polres Pesawaran Amankan Dua Orang, Diduga Terlibat Kasus Illegal Mining

Namun, serangan balik Tubaba begitu efektif. Tak berselang lama, Tubaba membalas gol. Ini berawal dari kecerobohan pemain Tanggamus.

Ya, umpan pemain Tubaba di depan gawang Tanggamus salah diantisipasi pemain bek Tanggamus. Ia justru membuang bola ke gawang sendiri dan berbuntut gol.

Tak sampai di situ, kepercayaan tinggi pemain Tubaba bertambah, terbukti gol kembali tercipta dari serangan balik mematikan.

Umpan crossing pemain Tubaba disambar sundulan dan berbuah gol.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: