Letkol Pas Yoseph M. Purba Resmi Jabat Danlanud Pangeran M. Bun Yamin Lampung

Letkol Pas Yoseph M. Purba Resmi Jabat Danlanud Pangeran M. Bun Yamin Lampung

Pangkoopsud I memimpin upacara sertijab Danlanud Pangeran M. Bun Yamin. (Foto Penerangan Lanud BNY)--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Jabatan Komandan Pangkalan TNI AU Pangeran M. Bun Yamin (BNY) Lampung resmi berganti.

Jabatan Danlanud resmi dijabat oleh Letkol Pas Yoseph M. Purba. Sebelumnya jabatan tersebut diemban oleh Letkol Nav Yohanas Ridwan.

Sebelum menjabat Danlanud BNY, Yoseph bertugas sebagai Pabandyapenak Paban IV/Jianstra Sopsau.

Proses serah terima jabatan dipimpin langsung oleh Pangkoopsud I Marsda TNI Bambang Gunarto di Lapangan Upacara Mako Lanud BNY, Kampung Astra Ksetra, Kecamatan Menggala, Tulang Bawang, Lampung, Kamis 8 Desember 2022.

BACA JUGA:Ke Rawa Pitu, Winarti Resmikan Masjid Agung Hingga Gelar Pasar Murah

Pangkoopsud I mengatakan, Lanud BNY merupakan satuan TNI AU yang cukup strategis bagi kepentingan pertahanan dan keamanan negara. 

Sebab letak pangkalan berada tidak jauh dari ibukota negara Jakarta. Pangkalan ini sewaktu-waktu dapat digunakan sebagai pangkalan operasi untuk mendukung operasi udara dan operasi TNI dalam rangka pertahanan Ibukota dan melaksanakan tugas pokok TNI AU selaku penegak kedaulatan negara di udara.

Marsda Bambang Gunarto menjelaskan, pergantian pejabat harus dimaknai sebagai peristiwa penting yang diharapkan dapat meningkatkan kualitas pelaksanaan tugas satuan, serta terpeliharanya semangat kerja organisasi. 

"Untuk itu, saya harapkan Lanud BNY dapat semakin menunjukkan eksistensinya sebagai Lanud terdepan Koopsud I dalam melaksanakan dan mendukung operasi udara serta menyelenggarakan pemberdayaan di wilayah pertahanannya," kata Pangkoopsud I.

BACA JUGA:DPO Curat di Lampura Berhasil di Ringkus Polisi

Lebih lanjut, Marsda Bambang menyampaikan apresiasi kepada Letkol Nav Yohanas Ridwan, beserta Ibu Yuyun Yohanas Ridwan atas pengabdian dan dedikasinnya selama menjabat sebagai Danlanud BNY dan Ketua PIA Ardhya Garini Cab.9/D.I Lanud BNY.

Pangkoopsud I juga mengucapkan selamat datang kepada Letkol Pas Yoseph M. Purba, serta Wulandari Yoseph M. Purba atas jabatan baru sebagai Danlanud BNY dan Ketua PIA Ardhya Garini Cab.9/D.I Lanud BNY yang baru. 

"Kepercayaan yang diberikan pimpinan adalah suatu kehormatan yang harus dapat dipertanggungjawabkan dengan sebaik-baiknya," pesan Alumni AAU Tahun 1993 itu. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: