Wajib Dicoba Nih, 6 Cara Atasi Rambut Ubanan secara Alami dari dr. Saddam Ismail, Efektif dan Ampuh

Wajib Dicoba Nih, 6 Cara Atasi Rambut Ubanan secara Alami dari dr. Saddam Ismail, Efektif dan Ampuh

Cara mengatasi rambut ubanan secara alami. Sumber Foto: dikutip dari Youtube@Saddam Ismail --

RADARLAMPUNG.CO.ID — Semakin menuanya usia, biasaya rambut akan berubah warna menjadi putih yang biasa disebut dengan uban.

Biasanya ini terjadi karena bertambahnya usia, faktor genetik, kondisi kesehatan tubuh, merokok. Tidak jarang seseorang yang usianya masih muda juga sudah ubanan.

Hal ini membuat kita menjadi tidak percaya diri, karena akan menggangu penampilan kita.

Banyak orang yang melakukan segala cara untuk meghilangkan uban dengan cara di cat yang akan menimbulkan kerusakan pada rambut, mencabut uban satu persatu yang akan menguras energi.

BACA JUGA:5 Rekomendasi Gunung di Lampung Bagi Pendaki yang Wajib Diketahui, No 2 Sering Dikunjungi

Nah, kali ini saya akan membahas mengenai cara mengatasi rambut ubanan, simak penjelasan menurut dr. Saddam Ismail.

1. Minyak Kelapa dan Lemon

Campuran minyak kelapa dengan lemon ternyata bisa mengatasi uban, karena di minyak kelapa mengandung vitamin E, vitamin K dan juga zat besi yang bisa merangsang regenerasi dari batang rambut. Nah untuk lemon sendiri mengandung vitamin C yang sangat penting untuk menjaga kesehatan rambut.

Cara menggunakan ambil 1 buah lemon dan di peras, lalu campur dengan 5 sendok minyak kelapa dan aplikasikan keseluruh bagian rambut, lalu diamkan selama 10-30 menit dan bilas menggunakan air bersih.

2. Minyak Kemiri

Minyak kemiri mempunyai banyak manfaat diantaranya bisa menebalkan rambut, dan juga menghitamkan rambut, karena di minyak kemiri mengandung vitamin dan juga asam lemak.

BACA JUGA:Tunggu Ahli

Cara menggunakan bisa diaplikasikan dengan cara mengoleskan keseluruh bagian rambut setiap sebelum tidur dan paginya bisa dibilas mengguakan air bersih.

3. Kulit Kentang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: dikutip dari youtube@saddam ismail