Flyover Untung Suropati Akan Dimural Hasil Pembangunan Bandar Lampung

Flyover Untung Suropati Akan Dimural Hasil Pembangunan Bandar Lampung

Mural motif Kota Pancasila tengah dilukis di Flyover Kimaja. (Foto: Prima Imansyah Permana/Radarlampung.co.id)--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Bandar Lampung telah menganggarkan anggaran mural untuk flyover penghubung Jl. R.A. Basyid dan Jl. Untung Suropati.

Rencananya flyover tersebut akan dimural atau dilukis dengan tema hasil pembangunan-pembangunan Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung.

Kepala Dinas Pariwisata Bandar Lampung M. Yudhi membenarkan bahwa flyover Jl. R.A Basyid-Jl. Untung Suropati akan dilukis mural.

Flyover yang diresmikan tahun 2019 lalu itu rencannya akan dilukis terkait hasil-hasil pembangunan yang ada di Kota Tapis Berseri.

BACA JUGA:Sambangi SMAN 9 Bandar Lampung, Ini Pesan Anggota MPR RI untuk Siswa

"Kalau flyover Kimaja-Ratu Dibalau motif pancasila. Untuk yang R.A. Basyid-Untung Suropati motif hasil pembangunan," ucapnya kepada Radarlampung.co.id, Jumat 9 Desember 2022.

Disinggung terkait apa saja hasil pembangunan yang akan dilukis, Yudhi mengaku akan mengkoordinasikan dengan wali kota.

"Nanti apa saja yang akan dilukis tergantung bunda," ucapnya.

Namun, Yudhi memastikan bahwa pelukisan mural flyover Jl. R.A Basyid-Jl.Untung Suropati akan dilaksanakan pada tahun 2022.

BACA JUGA:UIN RIL Launching Aplikasi Survei Kepuasan Layanan Institusi

Sebelumnya, Pemkot Bandar Lampung siapkan anggaran untuk melukis atau mural dua flyover yang ada di Ibu Kota Provinsi Lampung.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Bandar Lampung Iwan Gunawan mengatakan, anggaran melukis dua flyover tersebut berasal dari APBD perubahan 2022.

Kedua flyover yang akan dilukis, kata Iwan, adalah flyover penghubung Jl. Kimaja-Jl. Ratu Dibalau dan flyover penghubung Jl. Untung Suropati-Jl. RA.Basyid.

Pelukusan dua flyover tersebut, menurut Iwan untuk mempercantik Kota Bandar Lampung, sesuai dengan program kerja wali kota Bandar Lampung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: