Hendak Tawuran, Remaja Ini Diamankan Polisi, Penyebabnya..

Hendak Tawuran, Remaja Ini Diamankan Polisi, Penyebabnya..

Remaja yang hendak tawuran diamankan Polisi. Foto Dok--

BANDAR LAMPUNG, RADARLAMPUNG.CO.ID - Diduga hendak tawuran, dua pelajar membawa senjata tajam di BANDAR LAMPUNG diamankan pihak kepolisian

Dua remaja berstatus pelajar berhasil diamankan Sat Samapta Polresta Bandar Lampung pada Sabtu 10 Desember 2022 sekitar pukul 02.00 WIB.

Kedua pelajar tersebut berinisial IS (16) warga Kaliawi, Bandar Lampung dan AS (16) warga Gedong Air, Bandar Lampung. 

Penangkapan bermula saat tim gabungan yang terdiri dari Sat Samapta Polresta Bandar Lampung bersama Polsek Jajaran melakukan patroli. 

Sesampainya di Jl Cut Nyak Dien atau tepatnya di seputaran SMA Printis 1 Bandar Lampung petugas melihat gerombolan remaja yang sedang berkumpul di satu titik. 

Saat didatangi, gerombolan remaja tersebut kocar-kacir melarikan diri ke dalam gang-gang sempit perkampungan warga. 

Petugas kemudian melakukan pengejaran dan berhasil menangkap seorang remaja. 

Kasat Samapta Polresta Bandar Lampung, Kompol Suwandi melalui Kanit Patroli Samapta Iptu Tirta Harmadani mengatakan patroli bertujuan untuk mencegah adanya gangguan Kamtibmas, tindak pidana C3, kejahatan jalanan dan tawuran. 

"Kami menemukan sekumpulan pemuda membawa senjata tajam, besi dan kayu, " ucapnya. 

Dalam waktu yang hampir bersamaan, tim patroli lain di seputaran Lampu Merah Tamin, juga melihat sekitar 50-an pemuda sedang berkumpul. 

Seketika para pemuda tersebut kabur melarikan diri begitu melihat tim patroli mendatangi mereka yang disusul dengan pengejaran. 

Di sana, tim menangkap satu remaja lagi berikut sebuah pedang berukuran 1 meter yang terjatuh saat dilakukan pengejaran. 

Kedua remaja langsung digiring ke Mapolresta Bandar Lampung untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: