Dosen UTI Dipercaya Jadi Moderator Lokakarya Bertaraf Internasional

Dosen UTI Dipercaya Jadi Moderator Lokakarya Bertaraf Internasional

Foto Universitas Teknokrat Indonesia : Dosen Universitas Teknokrat Indonesia, Ahmad Ari Aldino, S.Si., M.Si dipercaya menjadi salah satu moderator lokakarya bertaraf internasional ini berfoto bersama dengan salah satu pemateri dalam lokakarya bertaraf In--

BANDAR LAMPUNG, RADARLAMPUNG.CO.ID - Dosen Universitas Teknokrat Indonesia, Ahmad Ari Aldino, S.Si., M.Si dipercaya menjadi salah satu moderator lokakarya bertaraf internasional.

Acara itu adalah Workshop on Sharing Best Practices on Leveraging the Benefits of Artificial Intelligence (AI) on Intellectual Property (IP) Examination to Improve Efficiency and Business Process.

Kegiatan ini terdiri dari 7 sesi sharing best practice terkait implementasi AI pada IP Office dari beberapa negara anggota APEC termasuk Indonesia.

Workshop internasional ini diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual, Kementerian Hukum dan HAM, Republik Indonesia dan Asia-Pacific Economic Cooperation (APEC) di Hotel Courtyard by Marriott Nusa Dua, Bali, 28 November–2 December 2022.

BACA JUGA:Hendak Tawuran, Remaja Ini Diamankan Polisi, Penyebabnya..

Kegiatan ini diikuti oleh anggota APEC (Australia, Chile, Philippines, Viet Nam, Peru and Chinese Taipei) serta perwakilan dari Indonesia (DJKI, Kemenkumham, Kominfo, Kemenko bid. Perekonomian, BRIN, Asosiasi Konsultan Hak Kekayaan Intelektual Indonesia, PT. PAL, IBM, Selaras Group).

Pada workshop ini, Aldino dipercaya oleh DJKI & APEC menjadi pemandu diskusi selama 2 sesi (dari total 7 sesi). ”Sungguh pengalaman yang tak terlupakan bisa di berada di forum internasional ini,” ujarnya pada Sabtu,10 Desember 2022.

Aldino menjadi moderator loka karya memberikan Tapis kepada Dr. Paul Gardner (Director, Policy and International Affairs, IP Australia). Dr Paul bangga mengenakan selendang tapis Universitas Teknokrat Indonesia saat memaparkan materi.

Dr.Paul juga menunggu kehadiran dosen-dosen Teknokrat di kantornya di Canberra, Australia.

BACA JUGA:Kepoin Yuk, Ada Undian Voucher Belanjar Senilai Rp 500 Ribu di Fun Food Festival dan Nobar Piala Dunia

Aldino juga menjadi moderator juga memberikan selendang tapis kepada Anto Satriyo Nugroho, M.Eng., Ph.D (Kepala Pusat Riset Kecerdasan Artifisial dan Keamanan Siber Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) 

Anto mengucapkan terima kasih kepada Universitas Teknokrat Indonesia atas pemberian selendang tapisnya.

Aldino juga menyampaikan bahwa BRIN siap berkolaborasi dalam penelitian dan publikasi dengan dosen-dosen Teknokrat.

Lokakarya ini menekankan pada penggunaan AI dalam mendeteksi kesamaan merek, sehingga mempermudah pemeriksa merek (DJKI) dalam mengambil keputusan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: