Jumlah Hasil Tes CAT PPK di Pringsewu

Jumlah Hasil Tes CAT PPK di Pringsewu

Sebanyak 136 orang dinyatakan berhak mengikuti tes wawancara pada Badan adhoc calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024 yang di gelar KPU Pringsewu.--

PRINGSEWU, RADARLAMPUNG.CO.ID - Sebanyak 136 orang dinyatakan berhak mengikuti tes wawancara pada Badan adhoc calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024 yang di gelar KPU Pringsewu.

Jumlah yang lulus tersebut, Dari 327 peserta Tes tertulis berbasis Computer Asisted Test (CAT).

KPU Pringsewu sendiri menyatakan tetap memberikan porsi 30 persen keterwakilan perempuan dalam keanggotaan PPK di Sembilan kecamatan di kabupaten Pringsewu.

Ketua KPU Pringsewu, Sofyan Akbar Budiman mengaku telah selesai menggelar Tes tertulis berbasis Computer Asisted Test (CAT) badan adhoc calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024 di Universitas Asah Pringsewu.

BACA JUGA:Tes Wawancara Calon PPK Lamtim Diikuti 370 Peserta

"Dari 327 peserta yang di nyatakan lulus ketahap selanjutnya yakni  136 peserta," terangnya. Selanjutnya ke 136 peserta tersebut mengikuti tahapan selanjutnya." Mereka selanjutnya mengikuti tes wawancara," ucap Sofyan.

Terpisah, Komisioner KPU Pringsewu, Dewi Eliyasari menjelaskan, hanya 136 peserta yang berhak mengikuti tahapan selanjutnya.

"Ada 136 yang berhak mengikuti wawancara yang akan di gelar di kantor KPU Pringsewu," ungkapnya.

Berdasarkan hasil tersebut Dewi optimis bila nantinya anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dapat memenuhi keterwakilan perempuan sebesar 30 persen.

BACA JUGA:Horee.. Jalan Penghubung Tiga Pekon di Kecamatan Sumberejo Tanggamus Diresmikan

"Semoga bisa memenuhi ketentuan keterwakilan perempuan. Dari 136 peserta tersebut sekitar 37 perempuan dan mereka merata di kecamatan," ungkapnya. 

Seperti di beritakan, Tes tertulis berbasis Computer Asisted Test (CAT) badan adhoc calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024 yang di gelar KPU Pringsewu di ikuti  327 peserta.

Sampai sesi ke Dua, tercatat 11 peserta tak hadir dalam test yang berlangsung di laboratorium komputer Universitas Aisah Pringsewu,(UAP) Selasa 6 Desember 2022.

"Tes tertulis berbasis Computer Asisted Test (CAT) badan adhoc calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK)  di kabupaten Pringsewu berlangsung dua hari," terang ketua KPU Pringsewu Sofyan Akbar Budiman. Dikatakannya untuk peserta cukup mengikuti test tertulis Satu kali." Dalam pelaksanaannya terbagi dalam beberapa sesi per kecamatan," terangnya di dampingi sekertaris Ari Mulando.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: