Bang Aca Resmi Jabat Ketua Kormi Bandar Lampung

Bang Aca Resmi Jabat Ketua Kormi Bandar Lampung

Hi. Ardiansyah (kiri) mengibarkan bendera pataka usai dilantik sebagai ketua Kormi Bandar Lampung. (Anca/Radarlampung.co.id)--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Hi. Ardiansyah resmi menjadi Ketua Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (Kormi) Bandar Lampung. 

Pelantikan tersebut dilakukan di Rumah Kayu, Bandar Lampung, Minggu 11 Desember 2022.

Selain Bang Aca --sapaan akrab Ardiansyah, dua ketua Kormi kabupaten lainnya yakni Way Kanan yang dijabat Khairul dan Lampung Timur dinahkodai Mursalin juga dilantik.

Pelantikan dilakukan Ketua Kormi Lampung, Anshori Djausal. 

BACA JUGA:Ini Visi Misi 8 Bacarek Unila Tahun 2022

Usai pelantikan kepengurusan Kormi Bandar Lampung, Way Kanan, dan Lampung Timur, Kormi juga mengadakan rapat kerja daerah (rakerda) Road to Fornas VII Jawa Barat. 

Ketua Kormi Lampung Anshori Djausal memberikan selamat kepada Kepengurusan baru tiga kabupaten/kota yang baru dilantik.

Anshori mengingatkan ada banyak tugas yang menanti para pengurus baru, terutama usai UU Nomor 11 tahun 2022 Tentang Keolahragaan lahir. Di mana di UU tersebut membahas desain besar olahraga nasional (DBON).

Sesuai tugas Kormi, yakni memasyarakatkan olahraga, Kormi menurut Anshori punya tugas di mana tahun 2045 akan ada bonus demografi yang didominasi generasi muda. 

BACA JUGA:Jumlah Hasil Tes CAT PPK di Pringsewu

"Kita meyakini olahraga masyarakat sangat penting. Yang dihadapi bukan kita saja. Tapi generasi muda, generasi Z. 2035 hingga 2045 masa-masa yang sangat menantang. Ada bonus demografi. 2035 ada puluhan juta anak muda yang harus disiapkan supaya tangguh, bukan hanya cerdas tapi tangguh dan unggul. Bukan hanya tidak cukup sehat tapi bugar," kata Anshori. 

Bicara Festival Olahraga Rekreasi Nasional (Fornas) VII yang akan digelar di Jawa Barat, Anshori berharap Lampung bisa mempertahankan lima besar.

"Minimal kita mempertahankan reputasi. Tahun ini kita lima besar di Fornas VI Palembang, mudah-mudahan tahun depan kita mempertahankan posisi itu," ungkap Anshori. 

Sedangkan Plt. Kadispora Desca Tama Paksi Moeda berharap kepada pengurus Kormi yang dilantik agar bisa membawa kejayaan olahraga Lampung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: