Kalahkan Metro, Bandar Lampung Juara Softball Putra

Kalahkan Metro, Bandar Lampung Juara Softball Putra

Tim Bandar Lampung (hitam) memukul bola di final cabor softball. Bandar Lampung menang 8-6 atas Metro dan berhak medali emas di Porprov IX. (Anca/Radarlampung.co.id)--

RADARLAMPUNG.CO.IDBandar Lampung menyabet medali emas setelah mengalahkan Metro dengan skor 8-6 di cabang olahraga (cabor) softball Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) IX.

Pertandingan yang digelar di Lapangan Softball, PKOR, Bandar Lampung, Minggu 11 Desember 2022 itu berjalan seru. 

Bandar Lampung yang awal-awal sempat memimpin poin kemudian berusaha dikejar oleh Metro. Namun pada inning terakhir, Bandar Lampung menang dengan skor 8-6. 

R. Teddy Budianto pelatih softball Bandar Lampung mengaku bersyukur atas kemenangan tersebut.

BACA JUGA:Selain Spot Surfing, Pesisir Selatan Juga Miliki Potensi Air Terjun yang Cukup Baik

Ia mengatakan, kemenangan itu merupakan balasan atas kekalahan saat di partai page system di mana Bandar Lampung kalah dari Metro dengan skor 6-2.

"Dari kekalahan itu kami terpacu untuk membalas kekalahan kemarin. Alhamdulillah akhirnya kami bisa mengalahkan mereka," kata Teddy ditemui di lapangan setelah pertandingan. 

Ketua Perserikatan Baseball dan Softball Seluruh Indonesia (Perbasasi) Lampung, Wiriawan Sada Melindra mengatakan, pertemuan Bandar Lampung dan Metro di final setelah keduanya menang pada pull masing-masing di mana total diikuti 8 kabupaten/kota. 

Setelah Porprov IX, pihaknya akan melakukan seleksi khusus atlet muda untuk persiapan PON 2023.

BACA JUGA:Pekerjaan Pagu Rp 4,5 Miliar Gagal Terserap Tahun Ini, Kepala Dinas PU Ungkap Penyebabnya

Sebab, bukan berarti yang juara Porprov otomatis lolos dan menjadi tim untuk mengikuti pra PON 2023.

Pihaknya menargetkan bisa mempertahankan medali emas softball di PON tahun 2024. 

"Di pra PON kan yang main  U-23. Jadi kita akan seleksi atlet muda. Kita sebagai pemegang medali emas PON 2021 lalu akan maksimal mempertahankan medali dengan persiapan yang cukup," ucapnya seraya mengucapkan selamat kepada Bandar Lampung yang menjadi juara softball. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: