Iklan Bos Aca Header Detail

Bingung Mau Makan Siang Pakai Apa? Simak Resep Pan Searen Salmon Ala Rumahan

Bingung Mau Makan Siang Pakai Apa? Simak Resep Pan Searen Salmon Ala Rumahan

Tampilan Masakan Pan Searen Salmon. (Instagram/@yummy.idn)--

RADARLAMPUNG.CO.ID – Aktifitas rutin seperti memasak terkadang menjadi persoalan yang sering dialami banyak kalangan. Hal ini kerap kali dianggap sepele, padahal nyatanya menentukan menu masakan bukanlah perkara mudah.

Terlalu sering memasak justru bisa membuat orang tersebut terkadang menjadi bingung terkait menu masakan apalagi yang harus dibuat di rumah.

Semakin banyaknya makanan yang tampak lezat, tentunya makin membuat perut sobat kuliner merasa keroncongan. Apalagi kalau sudah menjelang istirahat makan siang.

Dirangkum Radarlampung.co.id dari akun media sosial Instagram @yummy.idn pada Senin, 12 Desember 2022. Berikut ini merupakan bahan-bahan dan cara membuat Pan Searen Salmon ala rumahan tapi kualitas rasa restoran.

BACA JUGA:Awalnya Kerjasama Usaha Rongsokan, Akhirnya Lapor Penipuan

Pertama siapkan terlebih dahulu bahan utamanya yaitu sebanyak 600 gram salmon segar. Kemudian siapkan sebanyak 1 sendok makan/sdm tepung maizena.

Siapkan juga 2 sendok teh/sdt minyak sayur, 1175 mili saus teriyaki, kentang tumbuk, serta asparagus ya sobat kuliner.

Setelah semua bahan-bahan tersedia, tumislah asparagus terlebih dahulu di atas pan yang memiliki suhu panas sedang.

Langkah selanjutnya taburi salmon dengan tepung maizena di kedua sisi (sisi berdaging dan sisi berkulit).

BACA JUGA:Selain Spot Surfing, Pesisir Selatan Juga Miliki Potensi Air Terjun yang Cukup Baik

Kemudian panaskan terlebih dahulu pan anti lengket, dan beri sedikit minyak. Pan seared salmon atau masak salmon yang sudah ditaburi dengan tepung maizena tadi hingga matang merata.

Untuk memasak salmon di atas pan, jangan terlalu lama dan cukup dimasak hingga matang merata selama 2 sampai 3 menit di setiap sisinya.

Tuangkan saus teriyaki ke dalam pan yang berisi salmon tadi, lalu masak bersamaan kedua bahan tersebut sebentar agar teriyaki menyerap ke dalam daging.

Jika dirasa kematangannya sudah sesuai dengan selera sobat kuliner, maka tinggal menyajikan  salmon bersama dengan asparagus dan kentang tumbuk. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: