Terseret Longsor, Warga Lampung Tewas di Jurang Sedalam 100 Meter

Terseret Longsor, Warga Lampung Tewas di Jurang Sedalam 100 Meter

Longsor menewaskan Sunoto, warga Pekon Bandar Baru, Kecamatan Sukau, Lampung Barat sekitar pukul 06.30 WIB, Senin 12 Desember 2022. --

LAMPUNG BARAT, RADARLAMPUNG.CO.ID - Sunoto, warga Pekon Bandar Baru, Kecamatan Sukau, Lampung Barat ditemukan tewas sekitar pukul 06.30 WIB, Senin 12 Desember 2022. 

Lelaki 65 tahun itu terjatuh ke jurang dengan kedalaman sekitar 100 meter akibat terbawa longsor saat sedang menyemprot tanaman buncis dikebunnya. 

Kapolsek Balik Bukit Iptu Arnis Daely mengatakan, Sunoto pergi ke kebun yang disewanya untuk menyemprot tanaman buncis sekitar pukul 06.0 WIB. 

Sekitar pukul 06.30 WIB, Warijem salah seorang warga di lokasi kejadian mendengar teriakan Allahu Akbar. 

BACA JUGA: Awalnya Kerjasama Usaha Rongsokan, Akhirnya Lapor Penipuan

Begitu mendengar teriakan, Warijem langsung memberi tahu Anto (27) dan Aziz (40). Mereka menuju asal suara dan melihat di samping tanah garapan milik Sunoto longsor. 

Kemudian warga melihat korban terjatuh ke jurang sedalam sekitar 100 meter. Dari sini, mereka langsung menghubungi peratin dan Bhabinkamtibmas.


Longsor menewaskan Sunoto, warga Pekon Bandar Baru, Kecamatan Sukau, Lampung Barat sekitar pukul 06.30 WIB, Senin 12 Desember 2022. FOTO EDY PRASETYA/RADARLAMPUNG.CO.ID --

"Anggota kita langsung ke TKP dan berkoordinasi degan tim BPBD agar dapat mengerahkan satgas dan peralatan mereka untuk mengevakuasi korban," kata Iptu Arnis Daely mewakili Kapolres Lampung Barat AKBP Heri Sugeng Priyanthos. 

Usai dievakuasi, Sunoto sempat diperiksa oleh petugas puskesmas. Tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan. 

BACA JUGA: Berselang 15 Menit Setelah Beraksi, 2 Pencuri Diamankan Polsek Pasir Sakti

Pihak keluarga juga tidak bersedia dilakukan autopsi karena tewasnya Sunoto dianggap murni karena kecelakaan jatuh ke jurang. Sebab tidak ada yang janggal dalam musibah peristiwa itu. 

Sebelumnya di Pesisir Barat, satu keluarga tewas tertimbun longsor di Pekon Tembakak Way Sindi, Kecamatan Karya Penggawa.

Korban tewas adalah pasangan suami istri dan satu anak mereka. Sedang seorang lagi selamat.  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: