Rumah Dinas Dirampok, Wali Kota Blitar dan Istrinya Disekap

Rumah Dinas Dirampok, Wali Kota Blitar dan Istrinya Disekap

Ilustrasi Kriminal-Tijani Dalilisia Kaisah-Radarlampung.co.id

RADARLAMPUNG.CO.IDRumah dinas (rumdin) Wali Kota Blitar telah terjadi sasaran perampokan yang terjadi pada Senin, 12 Desember 2022 sekitar pukul 03.00 WIB sampai pukul 04.00 WIB.

Perampokan yang terjadi di rumah dinas (rumdin) tersebut akhirnya dibenarkan oleh Kapolresta Blitar AKBP Argowiyono. Bahwa dalam peristiwa tersebut, selain perampokan juga ada tindakan penyekapan oleh pelaku yang masih belum diketahui identitasnya.

“Iya, benar. Ada aksi perampokan dan penyekapan,”kata Kapolresta Blitar AKBP Argowiyono.

Peristiwa perampokan tersebut terekam kamera CCTV yang berada di dalam bagian rumdin. Pelaku diduga masuk lewat pintu samping barat rumdin Wali Kota Blitar.

BACA JUGA:Atlit Balap Sepeda Lampung Timur Raih 16 Medali Dalam Porprov IX Lampung

Dalam peristiwa tersebut, selain Wali Kota dan istrinya, ada tiga orang penjaga yang turut disekap oleh pelaku. Beruntung tidak ada korban yang terluka.

AKBP Argowiyono juga mengungkapkan bahwa Wali Kota Blitar dan istrinya disekap di dalam kamar, dan keduanya sempat diancam dengan menggunakan senjata tajam untuk menyebutkan lokasi penyimpanan barang-barang berharga di rumdin tersebut.

“Korban tidak ada yang terluka, yang disekap Pak Wali dan Ibu serta tiga orang penjaga,”ungkap Argowiyono.

Penyekapan yang dilakukan oleh pelaku pencurian di rumdin Wali Kota Blitar yaitu dengan cara mengikat dan melakban Wali Kota Santoso dan istrinya yang berada di dalam kamar rumdin tersebut.

BACA JUGA:Macam-Macam Menu Masakan Berbahan Dasar Kangkung yang Wajib Dicoba di Rumah

Meski demikian, AKBP Argowiyono memastikan bahwa kondisi keduanya dalam keadaan baik-baik saja dan tak ada luka apapun yang mereka alami.

“Kami sampaikan bahwa kondisi yang bersangkutan (Wali Kota Blitar dan istrinya), Pak Wali Kota..Ibu baik-baik saja,”ucapnya.

Dalam peristiwa perampokan sekaligus penyekapan yang terjadi di rumah dinas (rumdin) Wali Kota Blita Santoso dan istrinya.

Pelaku berhasil menggondol uang tunai sebesar Rp400 juta dan sejumlah perhiasan di rumah dinasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: