Universitas Teknokrat Indonesia Gandeng Van Lang University, Kolaborasi Pengajaran dan Riset

Universitas Teknokrat Indonesia Gandeng Van Lang University, Kolaborasi Pengajaran dan Riset

BACA JUGA: Tim UTI Kenalkan Teknologi Metaverse Kepada Guru

Konferensi ini merupakan forum ilmiah bereputasi yang mengkaji isu-isu terkini di dunia pendidikan dan teknologi digital serta memberikan peluang untuk kolaborasi antar peneliti dari berbagai universitas ternama di dunia. 

Delegasi UTI telah berhasil mempresentasikan penelitian mereka pada konferensi tersebut dihadapan para pembicara dan sekitar 500 peserta. 

Dalam rangkaian perjalanan ke Vietnam, tim delegasi UTI melakukan kunjungan ke Van Lang University yang disambut baik oleh dekan Faculty of Foreign Languages, Van Lang University, Assoc. Prof. Dr. Phan The Hung dan wakil dekan Faculty of Foreign Languages, Van Lang University, Assoc. Prof. Pham Vu Phi Ho, Ph.D. 

Pada kunjungan ini, Wakil Rektor Bidang Akademik UTI Akhyar Rido, Ph.D memperkenalkan profil UTI dan mempresentasikan skema kerjasama antara Universitas Teknokrat Indonesia dan Van Lang University. 

BACA JUGA: Bangun PLTS, UTI Dukung Indonesia Menuju Energi Terbarukan

Dekan dan Wakil Dekan Van Lang University menyambut baik inisiasi kerjasama tersebut khususnya dalam penyelenggaraan perkuliahan online dan hybrid learning, riset dan pengabdian kepada masyarakat. 

Selanjutnya, delegasi UTI berkesempatan mengunjungi Faculty of Foreign Languages, Van Lang University untuk studi banding pelaksanaan perkuliahaan, dan melihat sarana dan prasarana penunjang perkuliahan. 

Kunjungan ke Van Lang University ini merupakan persiapan pembukaan program pascasarjana English Language Studies yang akan diproses tahun depan. 

Rektor Universitas Teknokrat Indonesia Dr. HM Nasrullah Yusuf, S.E., MBA menekankan UTI akan membuka program Pascasarjana di Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer, Fakultas Sastra dan Ilmu Pendidikan dan Fakultas Ekonomi dan Bisnis. 

BACA JUGA: Kunjungi UGM, UTI Kembangkan Mobil Listrik dan Kolaborasi Kampus Merdeka

“Seluruh persyaratan sudah kami penuhi, Insya Allah tahun depan akan diproses dan visitasi,” sebut Nasrullah. (rls)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: