Tak Lagi di China, Apple Bakal Pindahkan Produksi iPhone dan iPad ke India

Tak Lagi di China, Apple Bakal Pindahkan Produksi iPhone dan iPad ke India

Apple. (Foto/Pixabay)--

RADARLAMPUNG.CO.ID –Salah satu raksasa teknologi, Apple sedang merencanakan upaya pemindahan pabrik iPhone dan iPad dari China ke India.

Demikian dilansir Radarlampung.co.id dari laman informasi Reuters pada Senin, 12 Desember 2022.

Pihak Apple dikabarkan sedang melakukan komunikasi dengan pemerintah negara India terkait pemindahan pabrik iPhone dan iPad yang ada di China. Namun sejauh ini belum ada rencana yang konkret dari hasil diskusi tersebut.

Rumor terkait pemindahan pabrik yang berada di China, hingga saat ini pihak Apple belum memberikan konfirmasi apapunsoal apakah benar atau tidaknya hal tersebut.

BACA JUGA:5 Kuliner Mie Ayam di Bandar Lampung, Nomer 3 Bikin Ngiler

Sementara itu publik memang sudah mengetahui bahwa Indoa merupakan pasar ponsel kedua di dunia setelah China.

Apple sebenarnya sudah memiliki pabrik iPhone di India, namun selama ini pabrik tersebut hanya memproduksi iPhone seri lama meskipun kini sudah mulai memproduksi iPhone 14.

Dalam hal ini, analisis industri memperkirakan pihak Apple akan memindahkan sekitar 5 persen produksi iPhone 14 ke India pada akhir tahun 2022 ini.

Kemampuan produksi iPhone di pabrik yang ada di India justru dinilai memiliki rasio 1:4 pada 2025 mendatang, yang berarti satu dari empat iPhone adalah buatan India.

BACA JUGA:Rumah Dinas Dirampok, Wali Kota Blitar dan Istrinya Disekap

Di sisi lain, analisis kenamaan Apple, Ming-Chi Kuo memprediksi bahwa Apple akan mulai mengadopsi smartphone atau ponsel tanpa tombol fisik dan port pada produk iPhone 15.

Kuo mengatakan bahwa kemungkinan besar iPhone 15 bakal hadir tanpa lubang dan sepenuhnya menjadi layar sentuh.

Jika prediksi dari Kuo benar, maka Apple pastinya akan menambahkan fitur feedback atau getar saat tombol power atau volume disentuh dan ditekan seperti tombol Home yang ada pada seri iPhone 7 dan iPhone 8.

Meski Apple diprediksi akan menghilangkan tombol fisik, namun yang menjadi perhatian utama para pengguna adalah tentang port pengisian daya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: