Mantap! UIN RIL Urutan 8 Besar Perguruan Tinggi Berkelanjutan Terbaik se Indonesia

Mantap! UIN RIL Urutan 8 Besar Perguruan Tinggi Berkelanjutan Terbaik se Indonesia

UI GreenMetric World University Rankings 2022--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Universitas Islam Negeri Raden Intan Lampung (UIN RIL) menjadi salah satu Perguruan Tinggi Berkelanjutan Terbaik Indonesia.

Dalam pemeringkatan ini, dilakukan oleh UI GreenMetric World University Rankings 2022. Sehingga, UIN RIL menempati urutan ke-delapan se-Indonesia atau urutan pertama se Sumatera.

Dalam pemeringkatan ini, diumumkan di Balai Sidang Universitas Indonesia (UI) pada Senin 12 Desember 2022. Pemeeingkatan itu, diikuti oleh 1.050 universitas dari 85 negara di dunia. Sementara itu di Indonesia, jumlah universitas yang menjadi peserta sebanyak 126.

Adapun indikator penilaian terbagi dalam 6 kelompok, yaitu, Settings and Infrastructure; Energy and Climate Change; Waste; Water;Transportation; Education and Research.

BACA JUGA:Naik Peringkat, Universitas Lampung Urutan 13 UI GreenMetric

Informasi yang dihimpun radarlampung.co.id, UI GreenMetric Indonesia merupakan penilaian terhadap penghijauan lingkungan tiap-tiap universitas.

Penilaian ini terbagi ke dalam peringkat dunia yang juga mencakup kampus-kampus luar negeri dan peringkat Indonesia yang hanya mencakup perguruan tinggi se-Indonesia.

UI GreenMetric adalah inovasi UI yang telah dikenal luas di dunia internasional sebagai pemeringkatan perguruan tinggi pertama di dunia berbasis komitmen tinggi dalam pengelolaan lingkungan hidup kampus.

Diketahui, 20 Universitas Hijau Indonesia Versi UI GreenMetric 2022.

BACA JUGA:5 Wisata Ruang Terbuka Hijau di Bandar Lampung Cocok untuk Acara Keluarga

Pada penilaian tersebut, terdapat 20 perguruan tinggi berkelanjutan terbaik Indonesia yang berhasil masuk ke dalam pemeringkatan, yakni;

1. Universitas Indonesia

2. Universitas Diponegoro

3. Universitas Gadjah Mada

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: