Iklan Bos Aca Header Detail

Pemkab Tubaba Monev Dana Desa

Pemkab Tubaba Monev Dana Desa

Foto ilustrasi uang. (Pixabay)--

PANARAGAN, TUBABA - Upaya memastikan realisasi Dana Desa (DD) khususnya tahap ke 3 Tahun 2022, Pemerintah Kecamatan Tulangbawang Tengah (TBT) Kabupaten Tulangbawang Barat ( Tubaba), mulai melakukan Monitoring dan Evaluasi (Monev) ke setiap Tiyuh (desa) wilayah setempat.

Dikatakan Camat TBT, Achmad Nazaruddin , bahwa Monev realisasi DD tahap 3 tahun 2022 tersebut mulai dilaksanakan hari ini, Senin tanggal 12 Desember 2022 sampai dengan tanggal 20 Desember 2022.

"Hari ini kita mulai melakukan Monev DD tahap 3 dimulai dari Tiyuh (Desa) Bandar Dewa. Adapun lokus Monev mencakup kewajiban realisasi fisik, pelaporan administrasi, dan dokumen lainnya," jelasnya. 

Lanjut dia, untuk Tim Monev Kecamatan TBT terdiri dari Camat, Sekretaris Camat, Kasi Pemerintahan, Kasi Pembangunan, Kasi Trantib, dan Pendamping Desa.

“Kegiatan Monev ini, merupakan kewenangan kita dari Pemerintah Kecamatan untuk melakukan pembinaan dan pengawasan terhadap Tiyuh. Sehingga saya berharap, kegiatan ini dapat bermanfaat khususnya bagi Pemerintah Tiyuh terutama dalam melengkapi Administrasi Dana Desa agar dapat dilakukan secara akuntabel.” Imbuhnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: