Simak Tips Berikut Ini, Cara Membuat Tetelan Sapi Supaya Lebih Enak dan Empuk

Simak Tips Berikut Ini, Cara Membuat Tetelan Sapi Supaya Lebih Enak dan Empuk

Tetelan Sapi. (Foto/Pixabay)--

RADARLAMPUNG.CO.ID – Nama tetelan sebenarnya digunakan untuk menyebut sisa daging yang masih melekat pada tulang sapi. Daging yang melekat itulah yang biasanya terdiri dari campuran daging, lemak, dan urat.

Memiliki tekstr yang cukup kenyal dan dominan mengandung lemak, maka tetelan sering kali digunakan sebagai bahan tambahan untuk membuat sup atau dicampur dengan kuah bakso.

Tetelan sapi umumnya bisa dijadikan berbagai menu masakan yang lezat untuk disajikan kepada keluarga di rumah. 

Namun bau amis pada tetelan sapi, membuat kebanyakan orang terkadang merasa malas untuk mengolahnya menjadi masakan yang seharusnya bisa menjadi makanan favorit mereka.

BACA JUGA:Tabrakan Beruntun di Jalinbar Pesisir Barat, Satu Orang Tewas

Oleh karena itu, dirangkum Radarlampung.co.id dari akun media sosial Instagram @yummy.idn pada Selasa, 13 Desember 2022. Berikut ini merupakan tips untuk membuat tetelan sapi supaya terasa lebih enak dan empuk.

Pertama, pilihlah tetelan sapi yang memiliki kualitas bagus. Untuk memilihnya, sobat kuliner bisa melihat dari warna tetelan sapi yang tampak lebih cerah dan tidak berbau menyengat.

Tetelan sapi sebenarnya tidak perlu dicuci dan cukup dibersihkan dengan tangan dan tisu pengesat atau tisu dapur saja.

Jika sobat kuliner memasukkan tetelan sapi ke dalam chiller semalaman, maka cairkan terlebih dahulu jika tetelan sapi membeku.

BACA JUGA:Kisah Ibu Termuda di Dunia, Gadis Cantik Asal Peru yang Melahirkan Anak di Usia 5 Tahun

Setelah itu marinasi seluruh permukaan tetelan sapi dengan menggunakan parutan jahe atau nanas halus dan diamkan selama kurang lebih 30 menit.

Ada juga tips lain seperti memotong tetelan sapi menjadi ukuran kecil-kecil sebelum diolah menjadi masakan favorit kalian nih sobat kuliner.

Selain itu juga bisa menggunakan dauin pepaya dan meremas-remas daun pepaya untuk marinasi tetelan selama kurang lebih satu jam.

Bisa juga dengan merebus tetelan selama 1 sampai 2 jam bersama rempah-rempah supaya bau amisnya hilang. Makin lama direbus, maka tetelan sapi akan terasa makin empuk.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: