Wabup Lampura Lantik 14 Pejabat Esselon II dan 5 Esselon III

Wabup Lampura Lantik 14 Pejabat Esselon II dan 5 Esselon III

Sebanyak 14 pejabat teras jabatan pimpinan tinggi pratama (esselon II) dan Administrator dilingkup Pemerintah Kabupaten Lampung Utara (Lampura) diambil sumpahnya Rabu, 14 Desember 2022, di Aula Singer Setdakab Lampura.--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Sebanyak 14 pejabat teras jabatan pimpinan tinggi pratama (esselon II) dan Administrator dilingkup Pemerintah Kabupaten Lampung Utara (Lampura) diambil sumpahnya  Rabu, 14 Desember 2022, di Aula Singer Setdakab Lampura.

Pejabat esselon yang dilantik atau diambil sumpah jabatannya itu, terdiri dari 14 pejabat JPT dan 5 Administrator (esselon III). 

Ke 14 pejabat itu adalah Pirmansyah dilantik sebagai kepala dinas perhubungan mengantikan Basirun Ali yang menduduki jabatan baru Staf Ahli Bupati Bidang Pembangunan, Kemasyarakatan, dan Sumber Daya Manusia.

Lalu, Tomy Suciadi menjadi Kepala Dinas Pertanian mengantikan Wahab yang kini menjabat Kepala DLH, juga Dina Prawitarini menjabat Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) menggantikan dr. Maya Natalia Manan dilantik Kepala Dinas Kesehatan.

BACA JUGA:DPP APINDO Lampung dan Coca-Cola Europacific Partners Indonesia Gelar Apresiasi Bina UMKM Merdeka Belajar

"Dengan adanya pergantian ini (esselon II), semoga OPD dapat bergerak lebih cepat dan baik dari tahun sebelumnya. Begitupun dengan lainnya," ujar Wakil Bupati (Wabup) Lampura, Ardian Saputra saat melantik pejabat esselon II dan III didampingi Sekdakab, Lekok dan Assisten III Bidang Administrasi Umum, Setdakab, asisten III Sofian.

Khusus pejabat esselon III atau setingkat camat dan sekretaris orang nomor dua Lampura itu, berpesan dapat berkerja maksimal dalam memberikan pelayanan.

Menurutnya, pengukuhan itu telah sesuai dengan amanat undang - undang serta komisi aparatur sipil negara (KASN). Sebab, masuk dalam evaluasi enam bulanan sehingga dikukuhkannya pejabat tersebut.

"Ini adalah hasil evaluasi selama enam bulan yang dilakukan oleh pemerintah daerah," terangnya.

BACA JUGA:5 Kuliner Soto yang Enak dan Lezat di Bandar Lampung, Nomor 3 Cukup Legendaris

Sementara, bagi yang belum, tidak menutup kemungkinan akan kembali dilaksanakan kegiatan serupa. Sehingga dirinya berharap untuk tidak jumawa, karena tidak tahu kejadian kedepannya.

"Ya harapan dapat lebih baik dan cepat, terutama esselon III dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat, semua kita mengoreksi. Kalau tidak bekerja baik untuk masyarakat bukan hanya didunia harus dilewati, tapi juga akhirat. Jangan munculkan hal - hal negatif," tambahnya.

Oleh karena itu, pihaknya berharap pejabat dilantik dapat bekerja dan  bersinergi dengan seluruh lapisan masyarakat. Juga harus dapat membuat hal positif sebagaimana dicita - citakan, dalam melaksanakan pembangunan Lampura dalam mewujudkan kemajuan dan kesejahteraan bersama.

BACA JUGA:5 Kuliner Soto yang Enak dan Lezat di Bandar Lampung, Nomor 3 Cukup Legendaris

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: