Daftar 8 Menu Makanan Favorit Orang Indonesia, No.2 Sering Banget Dipesan

Daftar 8 Menu Makanan Favorit Orang Indonesia, No.2 Sering Banget Dipesan

menu makanan favorit orang indonesia untuk menemani malam taahun baru. Foto Ilustrasi Freepik--

BANDAR LAMPUNG, RADARLAMPUNG.CO.ID - Tidak terasa beberapa hari lagi kita akan memasuki pergantian tahun.  Untuk menyambut pergantian tahun banyak orang yang melakukan perayaan malam tahun baru dengan menyiapkan makanan dan minuman enak untuk disantap bersama keluarga, teman ataupun orang terkasih.

Untuk kalian yang masih bingung ingin menyiapkan makanan apa untuk tahun baru nanti, berikut ini rekomendasi beberapa makanan favorit dikala merayakan malam tahun baru.

1. Jagung Bakar

Coba kalian perhatikan, jika mendekati perayaan malam tahun baru pasti kalian banyak menemukan penjual jagung bakar dadakan. Hal tersebut dikarenakan jagung bakar sudah menjadi menu tradisi bagi orang indonesia.

Dan banyak juga hampir setiap rumah merayakan pesta tahun baru dengan menikmati jangung bakar. Apakah kamu termasuk salah satu orang yang menikmati jagung bakar saat menjelang detik-detik pergantian tahun? 

2. Ayam Bakar

Beberapa oraang berpendapat bahwa ayam bakar menjadi salah satu menu khas untuk merayakaan tahun baru.

Selain mudah pengolahannya, makanan satu ini banyak disukaai oleh berbagai kalangan. Disajikan lengkap dengan sambal, lalapan serta nasi hangat akan semakin menambah kenikmatan sembari menunggu pergantian tahun bbaru tiba.

3. Sate

Sate adalah salah satu makanan khas di Indonesia yang banyak di sukai. Makanan satu ini juga menjadi salah satu menu favorit dalam perayaan tahun baru. Anda bisa menggunakan daging ayam, ataupun daging sapi dalam pembuaatan sate.

4. Ikan Bakar

Ikan bakar juga menjadi ciri khas dalam merayakan tahun baru. Jika kalian tidak menyukai ayam ataupun sate, menu ikan bakar menjadi salah satu alternaatif pilihan buat kalian. Ikan- ikan laut seperti ikan kerapu, ikan gurame, ikan kuwe menjadi langganan untuk di bakar padaa malam tahun baru.

5. Pizza

Untuk kalian yang tidak mau ribet memasak, kamu bisa memesan pizza sebagai menu hidangan dalam perayaan tahun baru selain enak, pizza juga mempunyai berbagai macam rasa yang bisa kamu pilih.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: