Cara Membuat Bumbu Bubuk Mie Instan Goreng, Dijamin Mirip Rasa Aslinya

Cara Membuat Bumbu Bubuk Mie Instan Goreng, Dijamin Mirip Rasa Aslinya

Tampilan Mie Goreng. (Foto/Pixabay)--

RADARLAMPUNG.CO.ID –Sejak dulu, mie instan memang selalu menjadi primadona bagi para pecinta kuliner. Selain cara memasaknya yang praktis, rasanya pun sangat pas di lidah kebanyakan orang di Indonesia.

Para pecinta kuliner tanah air bahkan mancanegara tidak lagi heran kalau menu makanan instan yang satu ini kerap kali jadi andalan cepat di kala lapar melanda.

Diantara berbagai jenis rasa mie instan, yang paling banyak diburu adalah versi goreng yang biasanya diracik dengan bumbu bubuk, saus, kecap, dan minyak.

Bumbu-bumbu tersebut rupanya menjadi kunci kenikmatan tersendiri saat memakan mie instan yang asin dan gurih.

BACA JUGA:Sambut Nataru, Sheraton Hotel Tawarkan Paket Bello

Tapi sobat kuliner tahu nggak sih, jika sebenarnya bumbu bubuk pada mie instan bisa dibuat sendiri di rumah dengan rasa yang dijamin mirip dengan aslinya.

Oleh karena itu, Radarlampung.co.id telah merangkum dari berbagai sumber pada Kamis, 15 Desember 2022. Terkait cara untuk membuat bumbu mie instan goreng yang rasanya dijamin mirip dengan aslinya sebagai berikut:

Pertama siapkan terlebih dahulu bahan-bahan yang akan dibutuhkan untuk membuat bubuk mie instan goreng.

Adapun bahan-bahan yang harus disiapkan yaitu sebanyak 7 siung bawang putih yang diiris dan digoreng. Kemudian 9 siung bawang merah, diiris dan digoreng.

BACA JUGA:Update Harga BBM Per Kamis 15 Desember 2022 Terlengkap di SPBU Seluruh Indonesia

Siapkan juga 1 sendok teh/sdt garam, 1 sendok teh/sdt merica bubuk, 1 sendok makan/sdm gula pasir, dan ½ sendok makan/sdm kaldu bubuk rasa ayam atau sesuai selera.

Jangan lupa untuk menyiapkan juga bahan racikan mie instan seperti ½ sendok makan/sdm saus sambal, 1 sendok makan/sdm kecap manis, dan 1 sendok makan minyak bekas menggoreng bawang tadi.

Jika semua bahan-bahan sudah dipersiapkan, langkah pertama yang harus dilakukan adalah memasukkan semua bahan ke dalam blender atau food processor.

Setelah itu, blender semua bahan sampai tercampur rata dan benar-benar halus. Lalu pindahkan bumbu ke dalam wadah tertutup yang kedap udara supaya tidak menggumpal.

BACA JUGA:Yuk, Nikmati Promo Diskon 50 Persen di Bakso Ngalam, Berlaku Hingga 19 Desember 2022

Untuk menggunakannya, sobat kuliner bisa menggunakan sebanyak ½ sendok makan/sdm bumbu bubuk yang sudah dibuat tadi. Lalu campurkan dengan bumbu lain seperti saus, kecap dan minyak.

Campurkan bumbu-bumbu tersebut dengan menambahkan 1 keping mie kuning yang sudah direbus matang. Aduk-aduk hingga rata dan sajikan. 

Itulah resep sederhana membuat bumbu bubuk mie instan goreng sendiri di rumah, selamat mencoba. (*) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: