Operasional MPP Digital Tubaba Ditarget Mei 2023

Operasional MPP Digital Tubaba Ditarget Mei 2023

MPP Tubaba Ditargerkan Rampung Mei 2023. Foto Dok--

TUBABA, RADARLAMPUNG.CO.ID -  Operasional Mall Pelayanan Publik (MPP) Digital Kabupaten Tulang Bawang Barat (TUBABA) Lampung, ditargetkan dapat beroperasi bulan Mei 2023 mendatang. Karenanya pelaksanaan pekerjaan hendaknya dapat dilakukan lebih cepat. Hal ini ditegaskan oleh Pj. Bupati TUBABA, Dr. Zaidirina, M. SI. Saat melakukan peninjauan bangunan gedung MPP tersebut.

Gedung yang kini dibangun di Komplek Kota Budaya Uluan Nughik, ini diharapkan dapat menjadi MPP digital pertama di Lampung. Layanan digital tersebut dimaksudkan agar berbagai kebutuhan masyarakat dan investasi tidak membutuhkan waktu yang lama. "Jadi pelayanannya nggak pake lama," ungkap Zaidirina.

BACA JUGA:Puluhan Siswa SMAN 1 Gedong Tataan Pesawaran Terkena Reruntuhan Bangunan, Ternyata…

Saat ini lanjut Kepala Dinas PMD dan Transmigrasi Provinsi Lampung ini pihaknya Tengah melakukan lobi agar peresmian MPP tersebut dapat dilakukan oleh Menpan-RB atau Mendagri. 

MPP ini lanjut Zaidirina, akan melayani perizinan dan persyaratan lainnya dari 27 organisasi perangkat daerah, lembaga, dan instansi. 

BACA JUGA:Kota Metro Duduk di Peringkat ke 2 Porprov Lampung, Cabor Baru Sumbangkan Medali

Saat peninjauan di lokasi bangunan kemarin jadi Dina meminta agar penataan ruang dapat memiliki konsep kenyamanan dan keramahan, sehingga MPP tersebut dapat benar-benar menjadi satu jawaban atas kebutuhan perizinan dan non perizinan kepada masyarakat. 

Hal lain yang perlu dipersiapkan menurutnya adalah sumber daya manusia dan perangkat-perangkat yang dibutuhkan demi kelancaran pelayanan.

BACA JUGA:Pemprov Lampung Perhatikan Penyandang Disabilitas, Ini Buktinya

Demi melancarkan pelayanan pihaknya juga telah melakukan studi banding ke beberapa daerah untuk mengetahui hal-hal apa saja yang harus dilakukan agar pelayanan menjadi benar-benar prima. 

Di lokasi bangunan, Kepala Dinas PUPR Tubaba, Hi. Iwan Mursalin MT mengatakan bahwa tahun 2022 bangunan tersebut baru sebatas rancang bangun dan akan diselesaikan pada tahun 2023. Dari desain yang ada, Iwan meyakini bahwa kebutuhan pelayanan sudah cukup maksimal di dalam bangunan gedung tersebut. "Di dalam bangunan itu juga akan ada konter-konter UMKM yang juga menjadi unggulan kita," paparnya. (fei).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: