Lomba Kader Berprestasi, Ini Pesan Ketua TP PKK Lampung Timur

Lomba Kader Berprestasi, Ini Pesan Ketua TP PKK Lampung Timur

Ketua TP PKK Lampung Timur meninjau produk UKM hasil olahan kader PKK. FOTO DWI PRIHANTONO/RADARLAMPUNG.CO.ID--

LAMPUNG TIMUR, RADARLAMPUNG.CO.ID - Sejumlah langkah dilakukan Tim Penggerak PKK Lampung Timur untuk meningkatkan sumber daya manusia (SDM) dan kesejahteraan masyarakat.

Salah satunya melalui lomba kader berprestasi, kader UP2K dan kader posyandu yang berlangsung di gedung PKK Lampung Timur, Kamis 15 Desember 2022.

Menurut Ketua TP PKK Lampung Timur Yus Bariah, lomba yang dilakukan ini juga dalam rangka meningkatkan pelaksanaan 10 program PKK.  

BACA JUGA: Soal PMB Unila, KPK Sudah Periksa 60-an Saksi, Ini Daftarnya

Di mana, PKK merupakan gerakan yang bersumber dari masyarakat. Ini sebagai wujud partisipasi masyarakat dalam menjalankan 10 pokok program PKK yang menyentuh semua aspek kehidupan masyarakat.

"Semoga hasil dari lomba ini dapat mencetak kader-kader yang berkualitas dan mampu memahami 10 program kerja PKK," kata Yus Bariah.

Dilanjutkan, melalui peningkatan kualitas kader PKK, posyandu dan UP2K, diharapkan ke depan dapat berdampak positif terhadap kesejahteraan masyarakat Lampung Timur.

BACA JUGA: Puluhan Siswa SMAN 1 Gedong Tataan Pesawaran Terkena Reruntuhan Bangunan, Ternyata…

Yud Bariah menuturkan, lomba tersebut merupakan salah satu upaya dalam rangka meningkatkan silaturahmi antar kader PKK di seluruh Lampung Timur

Di mana, peserta lomba merupakan para kader PKM dari 24 kecamatan yang ada di kabupaten itu. 

"Pemenang dari kegiatan ini akan mewakili Lampung Timur pada lomba di tingkat provinsi," tegasnya. 

BACA JUGA: Viral Buaya Kembali Berkeliaran di Pesisir Pantai Bandar Lampung, Begini Penjelasan BKSDA

Lebih lanjut Yus Bariah berpesan kepada para kader PKK dan posyandu agar meningkatkan kualitas dan berperan aktif membina serta mensejahterakan masyarakat. 

"Selamat mengikuti lomba. Kalah dan menang merupakan hal yang biasa dalam suatu even. Tetap semangat, dan terus berkarya," kata Yus Bariah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: