Ini Kondisi Terkini Pasca Puting Beliung di Pringsewu

Ini Kondisi Terkini Pasca Puting Beliung di Pringsewu

Rumah yang rusak di Pekon Kresno Mulyo, Kecamatan Ambarawa, Pringsewu akibat puting beliung, Jumat 16 Desember 2022. FOTO DOKUMEN POLRES PRINGSEWU--

PRINGSEWU, RADARLAMPUNG.CO.ID - Anggota Polres Pringsewu, TNI dan BPBD turun membantu warga yang terdampak bencana alam puting beliung

Tim gabungan membantu membersihkan puing-puing rumah yang rusak akibat tersapu angin dan tertimpa pohon tumbang.

"Usai kejadian tersebut, kita sudah terjunkan personel tanggap bencana untuk membantu para korban. Pagi ini kami bersama jajaran TNI dan BPBD kembali melanjutkan kerja bhakti membersihkan puing rumah yang rusak," kata Kabagops Kompol Kisron mewakili Kapolres Pringsewu AKBP Rio Cahyowidi. 

Selain melakukan kerja bhakti, satuan tugas penanggulangan bencana juga menyalurkan bantuan kebutuhan pokok kepada korban bencana, seperti bahan makanan, minuman dan peralatan memasak.

BACA JUGA: Harga BBM Lebih Murah dan Irit 55 Persen Usai Gunakan Bahan Bakar CNG

"Semoga bantuan tersebut bermanfaat bagi para korban yang terdampak bencana angin puting beliung," sebut Kompol Kisron melalui keterangan tertulis. 

Terpisah, Kepala BPBD Pringsewu Edi S. Pamungkas mengatakan, anggotanya bersama unsur terkait terus stand by membantu warga. 

Terkait rumah yang rusak ringan maupun berat, dari data yang mereka miliki, tidak ada penambahan. 

"Belum ada tambahan laporan. Sementara masih 23 rumah yang rusak berat maupun ringan," kata Edi S. Pamungkas. 

BACA JUGA: DPRD Pesawaran Dukung Pilkades Dengan Sistem E-Voting, Tapi…

Untuk kerugian bervariasi. Rusak ringan ada yang berkisar Rp 1 juta. Sementara yang rusak berat, diperkirakan kerugian mencapai Rp 20 juta.

"Kerugian masing-masing rumah bervariasi, tergantung kerusakannya," papar Edi. 

Diberitakan sebelumnya, sebanyak 23 rumah rusak setelah puting beliung terjadi di Pekon Kresno Mulyo, Kecamatan Ambarawa, Pringsewu, Jumat 16 Desember 2022. 

Dari jumlah tersebut, empat di antaranya rusak berat. Yaitu kediaman Juru Miyah (42), Jahroni (50) dan Redi (40) yang berada di RT. 02/RW. 05, Dusun Sukawati.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: