Terungkap, Apple Konfirmasi Gunakan Sensor Sony Untuk Kamera iPhone

Terungkap, Apple Konfirmasi Gunakan Sensor Sony Untuk Kamera iPhone

Kunjungan CEO Apple Tim Cook. (Twitter/@tim_cook)--

RADARLAMPUNG.CO.ID – Belakangan ini pihak Apple telah mengonfirmasi bahwa perusahaan tersebut telah menjalin kerjasama yang cukup panjang dengan perusahaan Sony.

Dalam jalinan kerjasama kedua perusahaan, Apple rupanya menggunakan sensor khusus yang dibuat Sony untuk kamera pada perangkat produk mereka yakni iPhone.

Demikian dilansir Radarlampung.co.id dari laman informasi GSM Arena pada Sabtu, 17 Desember 2022.

Perusahaan Apple selama ini memang sangat ketat dalam hal membagikan informasi pemasok untuk komponen produk buatan mereka kepada publik. 

BACA JUGA:Ramaikan Nobar Piala Dunia 2022 dan Fun Food Festival Radar Lampung, Ada Dimsum hingga Sempol Ayam

Namun karena kunjungan yang dilakukan CEO Apple ke fasilitas perusahaan Sony, akhirnya menjadi perbincangan hangat di kalangan pecinta gadget maupun para analisis industri.

Kunjungan CEO Apple ke pabrik milik Sony diketahui publik lewat unggahan akun media sosial Twitter milik Tim Cook yang mengungkapkan bahwa kedua perusahaan telah bekerja sama selama lebih dari satu dekade.

“Kami telah bermitra dengan Sony selama lebih dari satu dekade untuk menciptakan sensor kamera terkemuka di dunia untuk iPhone,”dikutip dari cuitan akun Twitter @tim_cook.

Dalam pembahasan pemasok komponen teknologi yang dimiliki produknya, perusahaan yang berbasis di Cupertino, Amerika Serikat itu memang sangatlah ketat dalam menjaga informasi perusahaan.

BACA JUGA:Apa Itu Bahan Bakar CNG Pengganti Pertalite, Simak Ulasannya

Meski akhirnya pengamatan para analisis terungkap, bahwa Apple menggaet banyak perusahaan teknologi pesaingnya dalam menciptakan produk mereka.

Misalnya untuk lembaran kaca di bagian belakang yang dikerjakan oleh Cornig, kemudian Apple menggaet Samsung dan LG untuk memasok sebagian besar panel OLED.

Ada juga bagian chipset yang sudah jadi rahasia umum di mana semua orang mengetahui bahwa Apple mempercayakan bagian tersebut pada TSMC.

Setelah konfirmasi dari Tim Cook Apple terungkap bahwa perusahaan Sony selama ini telah menjadi pemasok khusus untuk kamera iPhone, dan berhasil membuat standar jepretan yang baik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: