Begini Tanggapan Dua Pj Bupati Usai Dilantik

Begini Tanggapan Dua Pj Bupati Usai Dilantik

--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Usai dilantik Wakil Gubernur Lampung Chusnunia di Lantai III Balai Keratun Pemprov Lampung, pada Minggu, 18 Desember 2022, Nukman selaku Penjabat (Pj) Bupati Lampung Barat (Lambar) dan Qodratul Ikhwan selaku Pj Bupati Tulangbawang (Tuba) berkenan menghampiri awak media.

Nukman mengatakan, usai dilantik ia akan melanjutkan program Bupati Lambar sebelumnya, yakni Parosil Mabsus dan Wakil Bupati Lambar Mad Hasnurin dalam menjadikan Lambar daerah yang hebat dan sejahtera.

"Kita tetap berupaya melanjutkan program Bupati sebelumnya. Dengan mengupayakan kenaikan ekonomi, masyarakat yang aman, tentram, dan adil," kata Nukman.

Apalagi, kata dia, jelang masa Pemilu 2024 dan Pilkada serentak 2024 mendatang. Dia mendapatkan pekerjaan rumah guna mengkoordinir Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemda Lambar netral.

BACA JUGA:44 Peratin di Pesisir Barat Diduga Rugikan Negara Hingga Rp11,5 Miliar

"Kemudian kita juga berupaya mencegah adanya praktik KKN. Karenanya diperlukan koordinasi dengan seluruh stakeholder terkait, penegak hukum. Agar seluruh program di Lambar dapat berjalan sesuai dengan aturannya," katanya.

Sementara, Qodratul Ikhwan yang dilantik menjadi Pj Bupati Tuba menggantikan Bupati Tuba sebelumnya Winarti dan Wakil Bupati Tuba sebelumnya Hendriwansyah ini menyebut dengan dilantiknya menjadi Pj, dirinya siap melanjutkan kinerja bupati sebelumnya yang sudah menjabat.

"Saat ini kan program di daerah sudah ada, saya hanya tinggal melanjutkan apa yang sudah diatur sekaligus menjaga kesinambungan jalannya pemerintahan," beber Qodratul.

Dia juga menyebut akan menjaga kondisi Netralitas ASN sesuai amanat Undang-undang.

BACA JUGA:Jokowi Ingatkan Bawaslu Awasi DPT dan Tekankan 4 Poin Ini Agar Pemilu 2024 Jurdil

"Ya kita sesuaikan dengan Undang-undang yang berlaku. PNS juga punya hak politik, tapi kan harus jelas. Jangan sampai dimanfaatkan untuk menggalang suara, harus netral," katanya.

Untuk beberapa catatan penting pembangunan di Tuba kedepannya, Qodratul mengaku akan berkerja sama dengan berbagai elemen pemerintah, forkopimda.

Mulai Senin besok, Qodratul menyebut bakal menghadiri upacara bela negara sekaligus apel perdana yang dilanjutkan penghantaran oleh Sekda Tuba. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: