Dijamin Nagih, Beberapa Sayuran Ini Bisa Dijadikan Keripik yang Renyah

Dijamin Nagih, Beberapa Sayuran Ini Bisa Dijadikan Keripik yang Renyah

Ilustrasi Keripik. (Foto/Pixabay)--

RADARLAMPUNG.CO.ID – Sayuran adalah sebutan umum bagi bahan pangan nabati yang biasanya mengandung kadar air yang tinggi, dan biasanya dikonsumsi setelah dimasak atau diolah dengan teknik tertentu atau bahkan dalam keadaan segar.

Kandungan gizi atau nutrisi yang ada dalam sayuran seperti potasium, asam folat, serat makanan, vitamin A, vitamin E, vitamin C dan kandungan lainnya menjadi sumber penting.

Bagi sobat kuliner yang tidak suka makan sayur, maka keripik sayuran bisa menjadi salah satu solusi praktis supaya makan sayur.

Selain kentang, ada banyak sayuran lain yang bisa dijadikan keripik dan dibuat dengan cara digoreng, dikeringkan, atau dipanggang untuk mengurangi kadar air yang ada dalam sayuran.

BACA JUGA:Begini Serunya Nobar Final Piala Dunia 2022 Bersama Wali Kota Bandar Lampung

Dirangkum radarlampung.co.id dari akun media sosial Instagram @yumy.idn pada Senin, 19 Desember 2022. Berikut ini merupakan beberapa sayuran yang bisa dijadikan keripik yang renyah.

1. Bayam

Kaya akan kandungan vitamin A, bagi sobat kuliner yang mau mengolah bayam menjadi keripik yang renyah, kalian cukup mencampurkan tepun beras dan tepung terigu dan sedikit penyedap rasa untuk bahan adonannya.

2. Ubi

Keripik ubi pastinya sudah tidak asing lagi di telinga sobat kuliner, cara membuatnya pun sangat mudah apalagi bahan yang satu ini tidak perlu ditambah gula karena sudah memiliki rasa manis yang alami.

BACA JUGA:Drama Adu Penalti, Argentina Juara Piala Dunia 2022

3. Brokoli

Sayur yang satu ini bukan Cuma enak dijadikan lauk makan atau tempura, tapi juga sangat cocok kalau diolah menjadi keripik jika sobat kuliner tidak suka makan sayur di rumah.

4. Jagung

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: