Iklan Bos Aca Header Detail

Eva Dwiana Ajak Semua Kalangan Lakukan Upaya Bela Negara

Eva Dwiana Ajak Semua Kalangan Lakukan Upaya Bela Negara

Eva Dwiana menjadi inspektur upacara pada peringatan Hari Bela Negara ke-74, pada Senin 19 Desember 2022. (Foto Bagian Protokol)--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana sebut bela negara merupakan upaya bersama yang harus dilakukan seluruh komponen bangsa.

Hal tersebut disampaikan Eva Dwiana saat membacakan sambutan Presiden RI Joko Widodo, saat menjadi inspektur upacara pada peringatan Hari Bela Negara ke-74, pada Senin 19 Desember 2022.

Dalam sambutan yang dibacakannya, Eva Dwiana mengatakan, seluruh warga negara harus memiliki semangat, kesadaran dan kemampuan bela negara.

Semua komponen harus mempunyai data tangkal dan ketangguhan dalam menghadapi situasi dan kompleks di setiap bidang.

BACA JUGA:Bingung Cari Wedding Organizer di Bandar Lampung? Coba Rekomendasi Ini

Oleh karena itu, kata Eva, semua pihak harus terus membangun SDM yang unggul, produktif, inovatif, dan berdaya saing serta memiliki kesadaran bela negara.

Bela negara adalah sikap, perilaku, dan tindakan warga negara, baik secara perseorangan maupun kolektif dalam menjaga kedaulatan, keutuhan wilayah, serta keselamatan bangsa dan negara.

"Nilai-nilai dasar bala negara adalah cinta tanah air; sadar berbangsa dan bernegara; setia pada pancasila sebagai ideologi negara; rela berkorban untuk bangsa dan negara; dan kemampuan awal bela negara," terangnya.

Melalui nilai-nilai tersebut, lanjut Eva Dwiana, semua pihak harus terus mengimplementasikan dalam program pembinaan kesadaran bela negara. 

BACA JUGA:Harus Tahu, Ini Rincian Harga BBM Pertamina 19 Desember 2022 yang Sudah Naik

Baik itu di lingkungan pendidikan, lingkungan pekerjaan, maupun lingkungan masyarakat pada umumnya.

Diketahui, dalam upacara tersebut Eva Dwiana terut menyerahkan penghargaan satya lencana karya satya kepada 234 PNS yang telah mengabdi 10 tahun, 20 tahun, dan 30 tahun. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: