Tekan Angka Stunting, Pemkot Bandar Lampung Kembali Raih Penghargaan

Tekan Angka Stunting, Pemkot Bandar Lampung Kembali Raih Penghargaan

--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung mendapatkan penghargaan kategori Daerah Peduli Penanganan Stunting dan Layak Anak di Acara Puncak HUT ke 12, Senin malam 11 September 2023.

Penghargaan tersebut diterima langsung oleh Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana di Sultan Hotel & Resident Jakarta.

Dengan penghargaan tersebut, Wali Kota Eva Dwiana ini diberikan kepada warga Kota Bandar Lampung lantaran angka stunting di mengalami penurunan drastis di tahun 2023.

“Harapannya, seluruh anak-anak di Bandar Lampung sehat selalu, dan angka stunting bisa zero persen,” katanya, Selasa, 12 September 2023.

BACA JUGA:Bawaslu Kota Selaraskan Pemahaman Peserta dan Penyelenggara Pemilu

Menurut Eva, dalam mencapai target zero persen stunting, Pemkot Bandar lampung telah menganggarkan Rp 2 miliar untuk penanganan khusus stunting.

“Dengan memberikan makanan bergizi, yang disalurkan melalui posyandu, kelurahan dan kecamatan, harapannya kedepan tidak ada lagi stunting,” jelasnya.

Kegiatan itu bertajuk Indonesia Raya, dihadiri oleh Wakil President RI KH. Maaruf Amin, Wakil Presiden RI ke-10 dan ke-12 Jusuf Kalla, Wakil Presiden RI ke-11 Boediono, Ketua MPR RI Bambang Soesatyo; serta sejumlah pimpinan lembaga negara.

Hadir juga Duta Besar negara sahabat; Menteri Kabinet Indonesia Maju, Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo dan Kepala Daerah yang mendapatkan Penghargaan atas Prestasi dan Dedikasi dalam membangun Negeri. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: