Kue Kering yang Wajib Ada Disetiap Perayaan Natal

Kue Kering yang Wajib Ada Disetiap Perayaan Natal

Ilustrasi Membuat Kue Natal. (Foto//Pixabay)--

RADARLAMPUNG.CO.IDNatal merupakan perayaan yang diperingati setiap tahun oleh umat Kristiani setiap tangal 25 Desember untuk memperingati hari kelahiran Yesus Kistus.

Alasan perayaan natal setiap 25 Desember sebenarnya belum jelas terkait kapan dan mengapa beberapa orang Kristen mulai  merayakan kelahiran Yesus.

Dilansir radarlampung.co.id dari laman informasi Voice and Vision pada Selasa, 20 Desember 2022. Asal usul perayaan natal bermula dari budaya pagan dan Romawi.

Bangsa Romawi sebenarnya merayakan dua hari libur setiap bulan Desember, pertama adalah Saturnalia yang merupakan festival dua minggu untuk menghormati dewa pertanian mereka yakni Saturnus. Sedangkan pada 25 Desember, bangsa Romawi merayakan kelahiran Mithra (sebutan untuk dewa matahari).

BACA JUGA:6 Rekomendasi Pecel Lele untuk Kuliner Malam Hari di Bandar Lampung

Maka saat para penganut agama Kristen mulai menyebar ke seluruh Eropa, pendeta Kristen tidak dapat mengekang kebiasaan ataupun perayaan pagan yang sudah menjadi tradisi bangsa Romawi.

Kemudian karena tidak ada yang tau secara pasti terkait tanggal lahir Yesus, maka mereka akhirnya mengadaptasi ritual pagan dalam perayaan kelahiran Yesus Kristus.

Perayaan natal biasanya identik dengan kue gula atau biskuit yang dipotong menjadi berbagai bentuk yang berhubungan dengan natal.

Dirangkum radarlampung.co.id dari akun media sosial Instagram @yummy.idn pada Selasa, 20 Desember 2022. Berikut ini merupakan beberapa macam kue yang wajib ada di setiap rumah sobat kuliner yang merayakan hari natal.

BACA JUGA:Waspada! Bahaya Merokok Setelah Selesai Makan, Segera Hindari Sekarang Juga

Pertama ada kue nastar, ternyata bukan hanya umat Islam saja yang wajib membuat kue ini saat lebaran. Tapi umat Kristiani juga wajib memiliki kue yang merupakan perpaduan antara adonan nastar dengan selai nanas.

Kedua ada chocochip cookies, terbuat dari bahan dasar tepung, cokelat bubuk, chocochip, dan gula membuat kue yang satu ini pasti membuat sobat kuliner tak bisa berhenti untuk memakannya.

Kemudian ada lidah kucing, jenis kue kering yang satu ini biasanya berbentuk seperti lidah dan tipis namun renyah.

Icing cookies yang dihias dengan icing sugar atau taburan gula berwarna-warni juga wajib ada disetiap perayaan natal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: