Pesona Wisata Danau yang Wajib di Kunjungi Saat Liburan, No. 3 Miliki Panorama yang Eksotis

Pesona Wisata Danau yang Wajib di Kunjungi Saat Liburan, No. 3 Miliki Panorama yang Eksotis

pesona wisata danau, No 3 memiliki panorama yang eksotis.Sumber Foto: dikutip dari isntagram @wisata_danau_ranau --

BANDAR LAMPUNG,.RADARLAMPUNG.CO.ID— pesona alam danau ternyata banyak di minati masyarakat, tidak hanya kaum muda , orangtua pun tertarik untuk berlibur kea lam seperti danau.

Di Lampung mempunyai banyak danau yang wajib di kunjungi, yang mana setiap pengunjungnya akan mendapatkan kesan yang tidak akan terlupakan karna cerita sejarah atau keindahan dari danau itu sendiri.

Nah, apa saja ya kira-kira danau di Lampung yang mempunyai keindahan yang menarik.

1. Danau Suoh

Danau yang berlokasi di Lampung Barat ini di kelilingi oleh padang savana yang luas, sumber mata air panas dan tentunya ada juga air terjun. 

Tidak hanya danau yang indah dengan pemandangan bukit- bukit tinggi di sekelilingnya dan ada landscape yang menawan. Para wisatwan tentunya akan terkesan jika berkunjung ke Danau Suoh ini, wisatawan juga bisa mengeksplor semua keindahan yang berada di sekelilingnya.

Pastinya untuk tiket masukpun tidak akan menguras kantong, anda bbisa maasuk dengan membeli tiket seharga Rp 3000 per orang.

2. Danau Hijau Ulubelu

Danau Hijau Ulubelu ini terletak di Ulu Belu Tanggamus, sesuai dengan namanya danau ini memilliki keuinikan salah satunya adalah warna airnya yang hijau, tak heran pengunjung mengincar untuk berfoto-foto dengan latar belakang air danau. 

Tidak hanya memiliki panorama yang indah, di danau hijau ulubelu ini sudah memiliki fasilitas yang cukup lengkap, mulai dari toilet, jalan setapak untuk mengelilingi sekitar danau, kursi dan juga pondok-pondok kecil.

Sekitar danau ini dikelilingi dengan pohon kopi yang pastinya siapapun yang berkunjung akan betah untuk berlama-lama di danau ini, untuk tiket masuknya pun kalian tidak perlu membayar alias gratis.

3. Danau Ranau

Danau Ranau merupakan danau terbesar kedua setelah Danau Toba yang berada di Sumatra. Danau ini memiliki luas 125.9 km2. Danau ini terletak di Kabupaten Lampung Barat, Provinsi Laampung, untuk tiket masuknya hanya Rp 2000 per orang.

Danau Ranau ini terbentuk karena letusan vulkanik gunung berapi, yang mengakibatkan gempa yang cukup besar, lalu menyebabkan cekungan besar dan membentuk danau ranau.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: dikutip dari instagram @pariwisata_lampungbarat